DPRD Pacitan Resmi Lantik 3 Anggota PAW

oleh -10210 views
Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat melantik anggota DPRD Pacitan PAW pada Kamis (28/1/2021). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITANDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan melantik Joko Susilo Hadi, Priska Susilowati dan Suradji menjadi anggota DPRD Pacitan melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) periode 2019-2024. Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono.

Pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Pacitan, Jalan A Yani nomor 22 Pacitan pada Kamis (28/1/2021). Ronny Wahyono membacakan sumpah kepada anggota Dewan itu.

Ketiganya mengucapkan sumpah janji jabatan di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Pacitan dan jajaran eksekutif pemeritah daerah Pacitan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, ketiganya lantas mengucapkan sumpah janji jabatan yang disaksikan oleh rokhaniawan.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Pacitan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang -undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945,”kata ketiganya, serempak.

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dalam sambutannya mengatakan jika pengambilan sumpah janji ini mengandung tanggung jawab kepada bangsa dan negara republik indonesia. Tanggung jawab memelihara, menyelamatkan pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

“Sumpah ini disamping disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir sekarang ini, juga yang terpenting sekali, harus diyakini, bahwa sumpah yang akan saudara ucapkan tersebut disaksikan oleh Tuhan yang maha esa,”kata Ronny.

Untuk diketahui, Joko Susilo Hadi menggantikan Indrata Nur Bayuaji yang mundur dari DPRD Pacitan karena mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Pacitan. Joko Susilo Hadi yang merupakan politisi Partai Demokrat dari daerah pemilihan I (Pacitan dan Pringkuku) resmi menggantikan Aji dan bergabung ke fraksi Partai Demokrat Pacitan.

Sama dengan Joko Susilo Hadi, Priska Susilowati menggantikan Gagarin yang mundur dari DPRD Pacitan karena mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Pacitan. Priska yang merupakan politisi Partai Golkar dari daerah pemilihan 5 (Ngadirojo dan Sudimoro) resmi menggantikan Gagarin dan bergabung ke fraksi Partai Golkar.

Sementara, Suradji menggantikan Sabarudin Achmad yang tutup usia beberapa waktu lalu.Suradji yang merupakan politisi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan 4 (Tegalombo dan Arjosari) ini resmi menggantikan Sabarudin dan bergabung ke fraksi PDIP.