Mobil Terperosok ke Jurang Sedalam 18 Meter, Tiga Penumpang Meninggal Dunia

oleh -10397 views
Kecelakaan maut di Desa Tegalombo Kecamatan tegalombo pada Rabu (20/1/2021) siang. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Kecelakaan lalu lintas tunggal kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan. Pada Rabu (20/1/2021) siang, satu unit mobil yang membawa rombongan penumpang terperosok ke jurang dan mengakibatkan tiga korban meninggal dunia.

Menurut keterangan Kanit Lakalantas Satlantas Polres Pacitan, Ipda Amrih Widodo, Rabu siang, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 12.15 WIB di jalan Dusun Krajan, lingkungan jekah, RT/RW 10/II Desa Tegalombo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan.

Ipda Amrih menuturkan, kendaraan yang terperosok ke dalam jurang tersebut adalah roda empat Mitsubishi Strada dengan nomor polisi W 9337 XF warna putih yang dikemudikan oleh Ardian, warga RT/RW 05/IV Dusun Kalimojo, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo.

Mobil tersebut diketahui membawa 8 penumpang, masing-masing adalah Iswanto (60), Saroh (50), Kasiati (50), Juni (60), Puji Astuti (27),  Robby Dio Saputra (2), Marlan (54) dan Sarwan (56) dimana semua penumpang berasal dari RT/RW 05/IV Dusun Kalimojo, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo.

Lebih lanjut, Ipda Amrih menuturkan, kronologi kejadian nahas tersebut berawal saat mobil Strada yang dikemudikan Ardian dan berpenumpang sejumlah 8 orang melaju melintasi jalan rabatan.

“Disaat mobil dalam kondisi menanjak pengemudi terlalu mengambil jaluk ke kiri sehingga roda kiri terperosok ke sungai sedalam 18 meter,”kata Ipda Amrih.

Akibat kejadian tersebut, dia mengatakan tiga korban yang merupakan penumpang mobil meninggal dunia di TKP. Sementara 6 penumpang luka ringan serta kerusakan pada kendaraan.

“Korban meninggal dunia atas nama Iswanto, Juni dan Saroh,”tandasnya.

Selain mengakibatkan tiga penumpang meninggal dunia, kecelakaan lalu lintas tunggal itu juga menyebabkan korban luka-luka, yakni Ardian yang merupakan pengemudi kendaraan tersebut. Ardian mengalami memar kaki kanan, luka jari kelingking kanan, nyeri pinggang dalam keadaan sadar.

“Korban luka-luka yang kedua adalah Kasiati, yang mengalami lecet hidung dan dalam keadaan sadar, kemudian yang ketiga adalah PUji Astuti mengalami luka kaki kiri, kemudian Robby Dio Saputra mengalami lecet di kepala, korban luka ringan kelima adalah Marlan yang nyeri pinggang dan korban luka ringan keenam adalah Sarwan,”jelasnya.

Selain menyebabkan korban meninggal dunia, kendaraan yang terperosok ke dalam jurang sungai tersebut juga mengalami kerusakan pada bagian depan, kabin dan bodi kiri. Saat ini peristiwa laka lantas tersebut dalam penanganan Satlantas Polres Pacitan.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan