Begini Cara Paslon “Nyawiji-Sumrambah” dan “Mbois” Perkokoh Semangat NKRI di Pacitan

oleh -Dibaca 246 kali
Suasana debat Pilbup edisi ke-3 yang digelar pada Kamis (3/12/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Debat publik edisi terakhir atau ke-3 dalam pemilihan bupati dan wakil bupati (PIlbup) Pacitan telah dilaksanakan pada Kamis (3/12/2020) di Gedung DPRD Kabupaten Pacitan.

Sebagai informasi, debat ketiga mengusung tema memperkokoh NKRI, penyelesaian persoalan daerah serta rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkotika.

Semua Paslon menyatakan akan turut memperkokoh NKRI sesuai dengan tema debat. Keduanya juga memiliki cara untuk memperkokoh kesatuan NKRI.

“Untuk meningkatkan rasa bela negara kita kepada republika tercinta akan kita laksanakan diklat untuk siswa SMA/SMK, materi yang disampaikan lewat latihan dasar kepemimpinan sehingga menjadi bekal untuk cinta tanah air,”kata Cawabup Pacitan nomorurut 1 Gagarin.

Sementara, Paslonn nomor urut 2, Yudi Sumbogo-Isyah Ansori juga berkomitmen untuk menjaga NKRI harga mati

“Ini yang harus ditanamkan di pendidikan dan kita tanamkan kepada anak-anak di Pacitan, kami memiliki komitmen adanya pendidikan muatan lokal dengan rasa penguat kebangsaan, kami ingin bagaimana program kami muatan lokal dapat meninternalisasi materi bela negara,”kata Cabup nomor urut 2 Yudi Sumbogo.

Untuk diketahui, Pilbup Pacitan yang akan digelar pada Rabu (9/12/2020) mendatang diikuti 2 Paslon, yakni nomor urut 1 adalah Indrata Nur Bayuaji-Gagarin. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Sementara paslon nomor urut 2 adalah Yudi Sumbogo-Isyah Ansori. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta didukung Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

Debat publik ini merupakan salah satu bagian dari masa kampanye Pilbup Pacitan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Debat Pamungkas, ini Pesan dan Harapan Paslon Indrata-Gagarin dan Mbogo-Isyah

No More Posts Available.

No more pages to load.