Hasil Undian Nomor Urut Pilbup Pacitan 2020: Aji-Gagarin Nomor 1, Mbogo-Isyah Nomor 2

oleh -13228 views
PENGUNDIAN NOMOR URUT. Kedua Paslon Pilbup Pacitan saat sama-sama membuka nomor urut dalam Pilbup Pacitan, Kamis (24/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati (Paslon) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan tahun 2020.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tersebut diselenggarakan pada Kamis (24/9/2020) di Gedung Gasibu Swadaya Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pacitan, Kecamatan Pacitan.

Pengundian nomor dihadiri oleh dua paslon Pilbup Pacitan, yakni pasangan Indrata Nur Bayuaji-Gagarin dan Yudi Sumbogo-Isyah Ansori dan disiarkan secara langsung melalui laman Youtube KPU Pacitan. Pelaksanaan rapat pleno ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain pembatasan jumlah orang yang diperbolehkan masuk, semua yang hadir juga mengenakan sarung tangan dan masker.

Paslon Aji dan Gagarin datang terlebih dahulu, sehingga mendapatkan kesempatan untuk mengambil undian untuk pengambilan nomor urut, kemudian disusul Mbogo-Isyah yang juga mengambil nomor untuk pengambilan nomor urut.

“Pasangan calon Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin datang jam 13.32 WIB, kemudian pasangan Calon yudi Sumbogo dan Isyah Ansori datang jam 13.52 WIB, jadi nanti untuk pengundian untuk mengambil nomor urut akan dimulai oleh Paslon Indrata Nur bayuaji dan Gagarin,”kata Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini saat membuka rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Paslon tersebut.

Usai kedua Paslon mengambil nomor undian, kemudian segera mengambil nomor urut. Setelah membuka bersama-sama selongsong nomor urut, akhirnya Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin mendapatkan nomor urut 1 dan Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori di nomor urut 2.

Selanjutnya, Komisioner KPU Pacitan Aswika Budhy Arfandy saat membacakan hasil pengundian nomor urut mengatakan nomor urut daftar paslon nomor urut 1 daftar nama pasangan calon Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin.

Kedua Paslon tersebut dengan partai pengusul Aji dan Gagarin adalah Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Nomor urut 2, daftar nama pasangan calon Yudi Sumbogo-Isyah Ansori, partai pengusul partai pengusul adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),”kata Aswika saat membacakan hasil undian tersebut.

Usai dibacakan, Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini kembali menjelaskan bahwa dengan ditetapkannya nomor urut dan daftar Paslon pada tanggal 24 September 2020, tahapan berikutnya adalah kampanye yang dimulai pada 26 September 2020.

“Seluruh rangkaian rapat pleno terbuka sudah kita laksanakan bersama, terimakasih kami ucapakan, dan kami berharap warga Pacitan tetap mematuhi protokol kesehetan dan juga tanggal 9 desmber 2020 menggunakan hak pilih ke TPS. Dengan mengucapkan Alhamdulillahirrabbil alamin rapat pleno terbuka saya nyatakan ditutup,”jelas perempuan yang akrab disapa Rini ini.

Usai pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang. Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan