Cerita Dewi, Jadi ART untuk Hidupi Keluarga dan Sekolahkan Anaknya

oleh -13152 views
Bupati saat mengunjungi Dewi Pupitasari, Kami (25/6/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Tinggal di Kontrakan Bersama Ibunya

Pacitanku.com, PACITAN – Dewi Puspitasari adalah seorang ibu yang kini berstatus janda yang memiliki dua anak. Dewi, yang tinggal di RT 1 RW 2 Krajan Kelurahan Pacitan, harus menjadi tulang punggung keluarganya setelah suaminya meninggal dunia.

Dewi tinggal bersama ibunya di rumah kontrakan selama 12 tahun dengan biaya sewa Rp200 ribu per bulan.

Rumah kontrakan yang sempit dihuni oleh 4 anggota keluarga. Bangunan lawas itu terlihat rapuh dengan atap genting yang sebagian bocor jika turun hujan.

Untuk menghidupi keluarga serta menyekolahkan anak anaknya, Ia bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Mendengar ada warganya hidup dibawah garis kemiskinan, Bupati Pacitan Indartato menyambangi Dewi dan keluarga, Kami (25/6//2020) pagi. Seketika Bupati Indartato merasa trenyuh melihat kondisi warganya itu.

“Alhamdulillah untuk makan dan sekolah anak-anak cukup” ungkap Dewi, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Beruntung, Dewi telah terdata sebagai keluarga penerima bantuan dari pemerintah. Tak terkecuali bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk penanggulangan dampak coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Dewi berharap suatu saat memiliki rumah tinggal yang layak.

Melihat kondisi Dewi, bupati minta kepada Lurah dan Dinas terkait untuk memperhatikan keluarga tersebut. Pemerintah daerah akan berusaha semaksimal mungkin membantu melalui program program sosial.

“Untuk meringankan beban kita akan berupaya membantu khususnya untuk biaya kontrak rumah,”kata bupati.

Selain Dewi dan keluarga ada warga lain yang juga bernasib sama. Kebetulan, tinggalnya hanya bersebelahan. Yang bersangkutan sudah 20 tahun mengontrak dan hidup sendirian.

Untuk kedua keluarga tersebut, Bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai serta barang kebutuhan pokok. Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda)  Heru Wiwoho  para Staf Ahli Bupati serta Kepala dinas Sosial.

Editor: Dwi Purnawan
Sumber: Humas Pemkab Pacitan