Bupati Tinjau Pelatihan Pembuatan Wastafel Portabel di BLK Pacitan

oleh -13303 views

Pacitanku.com, PACITAN — Bupati Pacitan Indartato bersama jajaran satuan gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) meninjau pelatihan pembuatan roti dan wastafel portabel, Rabu (13/5/2020) di balai latihan kerja (BLK) Pacitan, lingkungan Jaten, Kelurahan Sidoharjo Pacitan.

“Yang pertama kami meninjau pembuatan roti yang dilakukan di BLK yang nantinya untuk masyarakat yang terdampak wabah COVID-19 di Pacitan,”kata Indartato.

Selain meninjau pembuatan roti, Indartato juga meninjau pembuatan wastafel portabel. Wastafel portabel ini dibuat untuk memudahkan masyarakat cuci tangan tanpa harus menyentuh dengan tangan wastafel tersebut.

“Kedua kita tadi meninjau pembuatan wastafel portabel dengan kaki untuk mengalirkan air di BLK Pacitan,”jelas Indartato.

Usai meninjau dua pelatihan tersebut, Bupati berharap nantinya masyarakat yang berlatih di BLK Pacitan mendapatkan ilmu yang maksimal sehingga dapat mandiri dalam keahlian.

“Harapan saya masyarakat yang sudah mendapatkan pelatihan di sini (BLK, red) dapat mengaplikasikan ilmunya di masyarakat serta menjadi lumbung penghasilannya kelak,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, BLK Pacitan terdapat banyak jurusan dalam latihan, diantaranya teknik otomotif, teknik budidaya jamur tiram, teknik las, teknik meubelair dan teknik pembuatan roti.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pacitan diantaranya, Wakil Bupati Pacitan Yudi sumbogo, Dandim Pacitan 0801/Pacitan Kolonel Inf Nuri Wahyudi, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto serta segenap jajatan pejabat di lingkup Pemkab Pacitan.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan