Komunitas Pacitan Runners Donasi APD untuk Petugas Medis

oleh -13310 views
Pacitan Runners menyerahkan APD di RSUD dr Darsono Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Wabah Covid-19 yang masih terjadi mengharuskan adanya kerjasama yang kuat antar komponen masyarakat. Para tenaga medis dan relawan yang berjuang di garis depan pun juga tak luput harus adanya dukungan baik berupa alat maupun pelindung diri.

Menyadari hal tersebut komunitas Pacitan runners baru-baru ini menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Pacitan.

“Setelah satu bulan kami membuka donasi sejak tanggal 23 Maret sampai 23 April 2020, selanjutnya kami belanjakan APD,”kata Erwyn Kusuma Pradana, salah satu anggota Pacitan Runners Pacitan, Jumat (24/4/2020).

Dia mengatakan, penyaluran APD tersebut dilakukan di beberapa puskesmas dan Rumah Sakit Daerah di Pacitan.

“Adapun wilayah penyaluran APD meliputi RSUD Pacitan, Puskesmas Tegalombo, Puskesmas Bandar, Puskesmas Punung, dan Puskesmas Nawangan,”kata dia.

Erwyn berharap APD yang disalurkan tersebut bisa digunakan dan bermanfaat untuk para tenaga medis di garis terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Adapun harapan kami dari Pacitan Runners APD yang kami salurkan dapat di pergunakan oleh tenaga medis yang berjuang di garis depan dalam mengahadapi pandemi covid-19 ini.

Erwyn juga berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala.

“Serta kita berdoa agar wabah ini segera berakhir dan dapat beraktivitas normal kembali, bekerja kembali, dan berolahraga lari kembali,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan