Karang Taruna Jetis Kidul Arjosari Lakukan Disinfeksi ke 104 Rumah Warga

oleh -13366 views
Karang taruna Tunas Persada Desa Jetis Kidul, Kecamatan Arjosari melakukan aksi disinfeksi, Selasa kemarin. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Karang taruna Tunas Persada Desa Jetis Kidul, Kecamatan Arjosari melakukan aksi disinfeksi dengan penyemprotan cairan disinfektan di 104 rumah di kawasan tersebut pada Selasa (14/4/2020) kemarin.

Disinfeksi menjadi harapan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran infeksi coronavirus disease 2019 (COVID-19), setelah upaya social distancing. Disinfeksi yang merupakan proses dekontaminasi untuk membunuh mikroorganisme pada benda mati ini sangat diandalkan oleh masyarakat.

Salah satu anggota karang taruna setempat, Alex Noven Fiana kepada Pacitanku.com, Rabu (15/4/2020) mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi dalam menghadapi wabah COVID-19.

“Kegiatan disinfeksi sebagai karangtaruna ini sebagai bahan belajar bagi kami, kemarin, ada 104 rumah mas yang disemprot. Itu hanya di dusun krajan,”kata Alex.

Sementara, Kepala Desa Jetiskidul, Kecamatan Arjosari Muhammad Hasim menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

“Mewakili warga desa tentu saya berharap dis infeksi ini menjadi bagian dari upaya mengatisipasi penyebaran wabah covid-19 di desa Jetis Kidul,”ungkapnya.

Hasim juga mengimbau agar warganya untuk menjaga jarak  atau social distancing dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cuci tangan pakai sabun.

“Serta bagi yang baru datang dari mudik untuk melapor ke RT maupun RW untuk kami data,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan