Komunitas Ojol Pacitan Gelar Aksi Bersedekah Nasi Bungkus Gratis

oleh -13521 views
Komunitas Ojol Pacitan berbagi nasi bungkus gratis. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Komunitas Ojek Online (Ojol) Pacitan menggelar akis bersedekah nasi bungkus gratis untuk masyarakat pada Jumat (20/3/2020).

Meski sedang dalam keadaan pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19), aksi sosial tersebut tetap dilaksanakan oleh komunitas Ojol Pacitan.

Koordinator kegiatan berbagi nasi bungkus, Andri mengatakan aksi pembagian nasi bungkus ini tidak ada kaitannya dengan corona virus, ini sekedar usaha kecil untuk bersedekah.

“Tidak papa saat ini orang bicara corona, tapi bukan berarti mnghalangi kita untuk tetap Bersedekah. Apapun Kondisinya berbagi kepada sesama itu hukumnya wajib,”katanya, Jumat (20/3/2020).

Komunitas Ojol tersebut bersama dengan beberpa pedagang makanan jadi di Pacitan, menggalang donasi untuk melakukan kegiatan berbagi nasi bungkus dan dibagikan gratis.

Kegiatan berbagi nasi bungkus ini menurut rencana akan dilakukan setiap hari jumat. Dan setiap orang diperbolehkan untuk menyumbang dengan menyisihkan uang sejumlah Rp5 ribu, yang nantinya akan di belikan satu nasi bungkus serta lauk ya.

“Siapapun bisa ikut berbagi. Hanya dengan Rp5 ribu, setiap orang bisa ikut menyumbang. Satu nasi bungkus akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,”kata Andri.

“Teman teman ojek online ini kebetulan nongkrong ya di warung bebek saya. Dan mereka sangat antusias untuk menyisihkan unah 5 rb,”pungkas pria yang juga pemilik warung makan bebek Cak Ji ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan