Angin Kencang Terjang Arjosari, Rumah Milik Misti Roboh

oleh -132.177 views
Rumah bagian dapur milik Misti, warga RT/RW 21/8, Dusun Tulakan, Desa Mlati, Kecamatan Arjosari roboh

Pacitanku.com, ARJOSARI – Hujan deras beserta angin yang terjadi pada Ahad (15/12/2019) pagi WIB menyebabkan rumah bagian dapur milik Misti, warga RT/RW 21/8, Dusun Tulakan, Desa Mlati, Kecamatan Arjosari roboh.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, Ahad (15/12/2019), peristiwa tersebut terjadi pada Ahad (15/12/2019) pukul 02.30 WIB. Adapun kronologi yang dihimpun, awalnya terjadi hujan deras disertai angin sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Akibat terjangan angin dan hujan tersebut, bangunan dapur semi permanen bangunan tua milik Mistri roboh.

Taka da korban jiwa dalam peristiwa ini, namun bangunan dapur rumah semi permanen berukuran 3 X 5 meter milik Misti roboh rata dengan tanah. Kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp.20 juta.

Pada Ahad pagi, warga setembat bersam  Babinsa, Bhabinkamtibmas, Trantib kecamatan Arjosari, Desa dan anggota Satlinmas melaksanakan kerja bhakti membersihkan puing-puing bangunan dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa digunakan.

Informasi Pusdatin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan pada Senin (16/12/2019) kecepatan angin 3 – 13 km/jam, angin berhembus dari aah selatan hingga barat daya dan tinggi gelombang laut 1,5 meter.

Dari hasil pengamatan secara visual cuaca terpantau sebagian besar cerah pada pagi hari di wilayah kab. Pacitan, hujan singkat dengan intensitas ringan – sedang diperkirakan akan terjadi di saat siang atau sore hari nanti untuk sebagian wilayah.

BPBD juga memberikan peringatan dini hujan dengan intensitas sedang-tinggi kemungkinan akan terjadi di saat siang atau sore hari nanti untuk wilayah pacitan bagian utara pada Senin (16/12/2019).

BPBD juga mengimbau tetap selalu waspada terhadap perubahan cuaca secara singkat dan intensitas hujan yang tinggi di sertai kilat dan petir serta angin kencang.

Pewarta: Putro Primanto