Presenter TV One Balques Manisang Dijadwalkan Hadiri Launching Film Roto Suwarno di Pacitan

oleh -1.342 views
Presenter TV One Balques Manisang. (Foto: Istimewa/Dok Pribadi)

Pacitanku.com, PACITAN – Presenter nasional TV One Balques Manisang dijadwalkan akan hadir dalam launching dan pemutaran film berjudul “Roto Soewarno Sang Penunjuk Jalan” pada Ahad (24/11/2019) di rumah markas  Jenderal Soedirman, Lingkungan Sobo, Dusun Menur, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan.

Ketua Komunitas Pecinta Sejarah Pacitan (Kopi Sepa) yang juga penggagas film ini, Herlina Savitri mengatakan kepastian cucu Roto Soewarno tersebut hadir setelah dirinya mendapatkan kabar dari keluarga besar Roto Soewarno.

 “Pagi ini (kamies-red) saya mendapat pesan whatsapp massanger (WA) dari Pak Gembong yang merupakan Putra Roto Suwarno yang memberikan info bahwa beliau akan hadir saat launching Film Roto Suwarno. Beliau bersama lima keluarganya akan datang, salah satunya adalah Balques Manisang yang merupakan salah seorang cucu dari Almarhum Roto Suwarno,”katanya.

Tentu, kata dia, hal itu adalah salah kabar membahagiakan, karena karya dari Kopi Sepa mengangkat kisah kepahlawanan Roto Soewarno mendapat apresiasi dari tokoh nasional.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami karena dilihat presenter TV nasional, semoga apa yang kami kerjakan mendapatkan apresiasi dan bisa menjadi inspirasi bagi yang menonton,”ujarnya.

Menurut Lina, Balques yang juga presenter acara fakta di TV One akan memberikan sambutan mewakili keluarga Roto Suwarno dalam acara tersebut. “Menurut Pak Gembong, Mbak Balques Manisang akan memberikan sambutan mewakili keluarga Roto Suwarno,”imbuhnya.

Baca juga: Filmkan Kisah Pengawal Jenderal Soedirman, Bupati Pacitan Apresiasi Kopi Sepa

Herlina berharap launching Film Roto Suwarno yang dijadwalkan pada Ahad (24/11/2019) nanti bisa berjalan sukses.

“Kami juga mengundang Bapak Bupati, Sekda, Kepala Dinas, Forpimcam Nawangan, Kepala Desa se Kecamatan Nawangan dan masyarakat Desa Pakisbaru,”tandas perempuan yang merupakan guru di SDN Pucangombo I, Tegalombo ini.

Diberitakan sebelumnya, Kopi Sepa direncanakan akan memutar meluncurkan film berjudul “Roto Soewarno Sang Penunjuk Jalan” pada Ahad (24/11/2019) di kompleks Monumen Jenderal Soedirman, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan.

Menggandeng sejumlah artis lokal, film ini mengisahkan perjalanan Roto Soewarno yang merupakan pengawal dari Panglima Besar Jenderal Soedirman di Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan.

“Tempatnya di halaman Rumah Markas Perang Gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman di Sobo Dusun Menur Desa Pakisbaru Kecamatan Nawangan, Film ini adalah karya perdana kami dan kami dedikasikan kepada Pak Roto Suwarno yang telah berbuat banyak untuk masyarakat Pakisbaru,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan