Perbasi Pacitan Cari Bibit Atlet Unggul Lewat Pacitan Cup 2019

oleh -269 views
Cari bibit. PERBASI Pacitan menggelar PERBASI Pacitan Cup 2019 pada Sabtu (2/11/2019). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Basket Indonesia (PERBASI) Pacitan menargetkan olahraga basket di kampung halaman SBY mampu terus berprestasi, salah satunya pada tahun 2022 mampu menunjukkan prestasi di tingkat Jawa Timur.

Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu upaya PERBASI adalah dengan menggelar PERBASI Pacitan Cup 2019. Saat ini, Perbasi Pacitan diketuai oleh Didik Setiawan dan Wakil Ketua  Fariska Febrianto.

PERBASI Pacitan cup sendiri sudah digelar rutin setiap tahun. Dimana pada penyelenggaraan terakhir tahun 2018 lalu untuk kategori SMA dan SMP.

Pada penyelenggaraan tersebut, tim SMAN 1 Pacitan A berhasil menjadi juara. Sementara untuk tingkat SMP, juara diraih oleh SMPN 1 Pacitan.

“Hari ini Perbasi Pacitan sedang ada turnamen PERBASI Pacitan Cup 2019, tahun ini diikuti 24 tim se-Kabupaten Pacitan untuk antar Sekolah Dasar,”kata ketua panitia Perbasi Pacitan Cup 2019, dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Sabtu (2/11/2019).

Selama dua hari kedepan, para atlet basket yunior Pacitan tersebut akan mengikuti kejuaraan Perbasi Pacitan cup 2019.

Dalam turnamen yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan tersebut, pertandingan yang akan memperebutkan piala Perbasi Pacitan Cup 2019 ini akan diikuti 13 tim putra dan 11 tim putri.

Fariska mengatakan PERBASI Pacitan terus berupaya mencari bibit-bibit atlet basket Pacitan untuk mencapai target prestasi di tingkat Jatim tahun 2022.

“Perbasi Pacitan menggali bibit dari 0 dan itu dapat dimulai dengan mencari di Sekolah Dasar. Target kami 2022 Basket Pacitan dapat berprestasi di tingkat Jawa Timur,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan