Cakades Komitmen Majukan Desa

oleh -541 views
Di Desa Semanten, setelah pekan sebelumnya telah ditetapkan calon-calon kepala desa. Minggu ini memasuki pekan penyampaian visi-misi calon. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 298 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 113 desa di 12 Kecamatan di Pacitan usai melakukan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Tahapan terakhir kampanye adalah pemaparan visi dan misi Cakades.

Di Desa Semanten, setelah pekan sebelumnya telah ditetapkan calon-calon kepala desa. Minggu ini memasuki pekan penyampaian visi-misi calon.

“Hari ini, Rabu (9/10/2019), para Calon Kepala Desa Semanten menyampaikan misi dan misinya. Masing masing calon memiliki pandangan dan komitmen untuk menjadikan desa Semanten yang maju dan sejahtera,”kata Samsu Afri, salah satu panitia Pilkades Semanten kepada Pacitanku.com, Kamis (9/10/2019).

Menurut Samsu, kegiatan penyampaian visi dan misi dilakukan sejak pagi hingga siang. Selain penyampaian visi misi bagi masyarakat yang hadir juga disediakan door prize berupa paket sembako.

“Di Semanten, paa pilkades 2019 ini desa Semanten menetapkan tiga calon kepala desa yakni Edi Kusnanto, Muhammad Muhaimin dan Muhammad Sarifudin,”katanya.

Berjalan tertib dan lancar

Penyampaian visi dan misi Cakades Bolosingo.

Sebelumnya, pada Selasa (8/10/2019) juga digela penyampaian visi misi Cakades Bolosingo di Balai Desa Bolosingo berlangsung lancar dan tertib. Di Bolosingo, da tiga calon kepala desa yang maju, yakni Bambang Wahyudi Wijanarko, Sucipto dan Tholib.

“Telah dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2019 yang diikuti tiga Calon Kepala Desa, alhamdullilah berjalan lancar, tertib, dan sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Bolosingo Tahun 2019,”kata Ketua Panitia PIlkades Bolosingo Munawan.

Lebih lanjut, Munawan mengatakan yang sangat menarik bahwasanya adanya partisipasi segi keamanan dan kondusifitas trantibmas dari organisasi Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorkel)Bolosingo yang merupakan wujud dari Tanggung Jawab Sosial yang melekat.

“Adapun kegiatan partisipasi keamanan tersebut bersinergi dengan Babinsa, Babinkamtibmas, dan Linmas Desa Bolosingo dalam usaha menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan kontestasi Pemilihan Kepala Desa Bolosingo,”ujar dia.

Pilkades serentak sendiri akan dilaksanakan pada Senin (14/10/2019) mendatang yang akan menentukan siapa pemimpin di 113 desa di Pacitan.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan