Anggota TNI di Pacitan Gelar Donor Darah untuk Kemanusiaan

oleh -202 views
Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di halaman Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0801/Pacitan pada Rabu (2/10/2019). (Foto: Marji/Kodim)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan mengikuti kegiatan Donor Darah yang diadakan oleh Kodim 0801 /Pacitan.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di halaman Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0801/Pacitan pada Rabu (2/10/2019).

Kasdim 0801/Pacitan, Letkol Inf Tomy Fedy Anugrahan mengatakan pelaksanaan donor darah tersebut sebagai aksi kemanusiaan jajarannya.

Menurut dia, aksi donor darah merupakan bentuk bahwa aksi tersebut mamu menyelematkan jiwa manusia bagi yang membutuhkan.

“Kita juga harus berperan aktif dalam memasyarakatkan Donor Darah dengan harapan bahwa setetes darah yang diberikan dapat menyelamatkan jiwa manusia bagi yang membutuhkan,”katanya.

Selain itu, Tomy mengatakan agenda ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 pada tahun 2019 ini. “Ini juga digelar dalam rangka  kegiatan HUT TNI Ke-74 tahun 2019,”ujarnya.

Tidak hanya anggota dan ASN jajaran Kodim 0801/Pacitan saja yang melakukan pendonoran darah, melankan juga anggota dari Detasemen Lanud Iswahyudi Pacitan dan Subdenpom V/1-4 Pacitan yang ikut aksi.

Juka ada anggota Saka Wira Kartika Pacitan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

Karya Bhakti

Kodim 0801/Pacitan juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos)

Selain kegiatan donor darah, Kodim 0801/Pacitan juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Karya Bakti bertempat di Lapangan Peta jalan Letjed Suprapto Pacitan.

Kegiatan yang di ikuti oleh Prajurit dan ASN Jajaran Kodim 0801/Pacitan, Polres Pacitan,Pelajar di kabupaten Pacitan dan Saka Wira Kartika.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0801 Pacitan Kapten Inf Agus Wahyono mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan  semangat kebersamaan dan kegotongroyongan.

“Marilah kita bersama-sama membersihkan sekitar lapangan Peta,marilah kita menjadi pelopor menjadikan lingkungan yang bersih,nyaman dan sehat,”ujarnya

Dalam kegiatan itu, para peserta karya bakti supaya mengumpulkan sampah organik dan non organik di Lapangan Peta dan sekitaran lapangan Peta.Kegiatan Karya Bakti ini adalah bentuk kepedulian Kodim 0801/Pacitan terhadap kebersihan lingkungan.

“Sehingga para peserta karya bhakti nantinya bisa menjadi contoh di lingkunganya masing-masing tentang pentingnya kebersihan,”pungkasnya. (Marji)