Alumni SMAN 1 Pacitan Tahun 2001 Salurkan Air Bersih untuk Warga Ngadirojo dan Tulakan

oleh -131.215 views
Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pacitan tahun 2001 menyalurkan air bersih untuk warga Desa Ngile, Kecamatan Tulakan pada Minggu (15/9/2019). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TULAKAN – Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pacitan tahun 2001 menyalurkan air bersih untuk warga Desa Ngile, Kecamatan Tulakan pada Minggu (15/9/2019).

Ketua Panitia Bakti Sosial alumni SMAN 1 Pacitan tahun 2001 Heri Sulistyono mengatakan ribuan liter air bersih disalurkan olah Alumni SMA Negeri 1 Pacitan ke warga Desa Ngile.

“Droping bantuan air bersih alumni SMA 1 Pacitan juga menyasar warga di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Ngadirojo, Tulakan dan Kecamatan Pacitan. Serangkaian kegiatan baksos ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu (14/9) dan Minggu (15/9),”kata Heri.

Menurut dia, penyaluran bantuan air bersih tersebut sebagai bentuk kepedulian keluarga SMA terhadap sesama warga. Sehingga, diharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

“Bantuan ini hasil iuran swadaya keluarga alumni tahun 2001. Semoga bisa membantu mengurangi kesulitan warga,”kata Heri.

Saat menerima bantuan air bersih tersebut, Surti yang merupakan warga setempat menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena mencukupi kebutuhan harian air bersih.

“Tentunya sangat bermanfaat bagi kami yang sudah merasakan krisis air selama musim kemarau yang berlangsung, air bersih ini akan saya  gunakan untuk memenuhi kebutuhan harian, seperti mencuci, mandi dan memasak,”kata dia.

Pewarta: Agus Hermawan
Penyunting: Dwi Purnawan