Kepala Kemenag Pacitan Berikan Pelatihan Cara Penanganan Jenazah yang Benar

oleh -478 views
URUS JENAZAH. Kepala Kemenag Pacitan saat memberikan pelatihan mengurus jenazah kepada para ibu-ibu PKK Pacitan. (Foto: Rojihan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pacitan Mohammad Nurul Huda mengajak untuk memandikan jenazah dengan baik dan benar serta berguna untuk orang lain.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Nurul Huda ini dihadapan ratusan peserta Ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pacitan dalam acara Sosialisasi Penyelenggaraan Penanganan Jenazah Bertempat di Pendapa Kabupaten Pacitan pada Jumat (6/9/19).

“Ibu-ibu sekalian mari kita lakukan dengan baik dan benar sesuai tuntunan di saat melakukan penyelenggaraan Jenazah, maka sangat tepat apa yang di haturkan oleh Ibu Luki Tribaskorowati Ketua PKK bagaimana penyelenggaraan jenazah, sebab kita semuanya pasti melewati,”katanya saat memberikan materi.

Lebih lanjut, Huda mengatakan ada kewajiban sebagai umat muslim saat ada orang meninggal yakni “Memandikan, mengafani, mensholatkan, menguburkan, dan ganjarannya masing-masing seperti sebesar gunung,”imbuhnya.

Dalam kesempatan kali ini peserta mendapatkan pengarahan dan pengetahuan tata cara memandikan dan merawat dengan detail dengan diperagakan.

Kegiatan yang diadakan Pengurus PKK dan dipelopori Pokja 1 itu bertujuan menambah ilmu pengetahuan anggota sehingga dapat diimplementasikan dikalangan masyarakat luas.

“Berharap kita dapat bermanfaat untuk masyarakat ibu, maka dari itu mengadakan sosialisasi harapan apabila kita dilapangan saat takziah bisa ikut memandikan jenazah dengan benar,”kata Ketua TP PKK Pacitan Luky Tribaskorowati Indartato.

Pewarta: Rojihan
Penyunting: Dwi Prunawan