Kalahkan Lamongan 3-0, Tim Voli Putra Pacitan Tatap Final Porprov Jatim VI

oleh
LOLOS KE FINAL. Tim bola voli Pacitan sukses lolos ke final Porprov Jatim VI. (Foto: PBVSI Jatim)

Pacitanku.com, BOJONEGORO – Tim bola voli putra Pacitan sukses menatap babak final bola voli putra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur.

Dalam laga semifinal yang digelar pada Kamis (11/7/2019) malam WIB di GOR Bojonegoro, Pacitan sukses menggulung Lamongan dengan skor telak 3-0.

Di set pertama, Pacitan yang mengenakan kaos kuning sukses meraih kemenangan dengan skor 25-14. Di set kedua, lagi-lagi Pacitan yang pada sehari sebelumnya mengalahkan Trenggalek di perempatfinal kembali unggul atas Lamongan dengan skor 25-22. Di set penentuan, Pacitan berhasil mengunci kemenangan setelah unggul dengan skor 25-21.

Atas raihan tersebut, Pacitan sukses melaju ke final cabor bola voli putra dan berpeluang menambah medali emas.

Pacitan akan menantang tiam kuat Sidoarjo dalam laga final yang akan berlangsung pada Jumat (12/7/2019).

Pacitan sendiri hingga Kamis (11/7/2019) malam berhasil mengumpulkan total 10 medali dengan rincian tiga emas, dua perak dan lima medali perunggu. Pacitan berada di posisi 27 klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

Adapun tiga medali emas Pacitan diraih dari cabang olahraga (Cabor) angkat besi putri. Atlet perempuan Pacitan Luluk Diana berhasil menyumbangkan medali tersebut di kelas 45 kilogram Snats, C&J. Sementara atlet cabor angkat besi lain, Amel Candra berhasil menyumbangkan tiga medali perunggu di kelas 45 kilogram snats, C&J.

Dua medali perunggu lainnya disumbangkan dari cabor catur. Adalah Alza Nasuka, pecatur putri Pacitan yang berhasil meraih dua medali perunggu dari nomor perorangan catur kilat putri nomor catur cepat putri. Sementara satu medali perak berhasil ditorehkan dari cabor paralayang.

Namun hasil ini belum final mengingat masih ada beberapa hari bagi kontingen Pacitan menambah perolehan medali. Pacitan sendiri diketahui mengirimkan sebanyak 85 atlet yang akan berlaga dalam ajang Porprov Jatim VI yang digelar di Bojonegoro ,Gresik, Tuban dan Lamongan pada 6-13 Juli 2019.

Sementara, Kota Surabaya makin kokoh di posisi teratas perolehan medali. Kontingen Kota Pahlawan bertengger di posisi puncak dengan raihan 71 emas, 71 perak, 56 perunggu dengan 506 poin. (RAPP002)