Sejumlah Tokoh Mulai Ramaikan Bursa Cabup Pacitan

oleh -629 views
Nano Optik saat menggelar open house Lebaran di rumahnya. (Foto: Danur Suprapto)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah tokoh Pacitan mulai meramaikan bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan dalam Pemilihan Calon Kepala Daerah serentak tahun 2020 mendatang.

Terbaru, salah satu tokoh Pacitan, yakni Hadi Suwarno atau akrab disapa Nano Optik menyatakan dirinya siap untuk bertarung di kancah pemilukda Pacitan 2020 nantinya.

Nano mengatakan saat ditanya gerbang mana yang akan di tumpanginya Nano mengatakan sudah ada dua partai yang mendekatinya untuk menawarkan menjadi Bakal Calon wakil Bupati.

Selain itu maju dari Independen pun menurutnya bisa di mungkinkan untuk posisi bupati Pacitan.

“Itu semua saya kembalikan ke masyarakat dan dalam momentum kali ini saya menghaturkan Minal Aidin wal Faizin dan mohon maaf lahir dan bathin ,dan Bismilahiromanorohim saya insya allah siap maju di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020 mendatang,mohon dukungannya untuk semua masyarakat Pacitan semua,”kata dia saat acara open house Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Jumat (7/6/2019).

Baca juga: Purnawirawan TNI ini Siap Maju Jadi Cabup Pacitan Tahun Depan

Untuk diketahui, Nano Optik adalah sosok pengusaha kontraktur sukses yang merupakan putra asli Pacitan.

Sementara, tokoh Pacitan lainnya, Imam Abror yang merupakan pebisnis batu bara belum memutuskan apakah dirinya akan maju dalam Pilkada tahun 2020 nanti.

Saat di tanya keinginanya maju Bupati Pacitan 2020 menangapinya dengan senyum, pihaknya mengatakan memberi kesempatan yang muda muda dahulu dan yang aktif di Pacitan.

“Di Pacitan ini kan banyak para tokoh tokoh muda nya ,kita dukung dan beri kesempatan mereka dahulu, saya kan sudah berumur 70 Tahun lebih, apa tidak ada yang muda muda untuk mencalonkan nantinya, lain waktu kita bicarakan lagi yang lebih panjang, hari ini kami mau adakan buka bersama di keluarga besar H imam Abror dan bapak Bupati Indartato juga hadir,”kata dia.

Sebelumnya, sejumlah nama mencuat dalam bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Sejumlah nama yang bermunculan dan mulai diperbincangkan diantaranya Ketua DPRD Ronny Wahyono, Wakil Ketua DPRD Gagarin, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua DPD Partai Golkar Effendi Budi Wirawan dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan Damhudi.

Selain itu, sejumlah tokoh lain yang digadang-gadang diantaranya adalah Brigjen (Purn) TNI Azis Ahmadi, Mantan Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Sudijono Sastroatmodjo dan tokoh muda  Andung Damar Sasongko.

Pacitan sendiri menjadi salah satu dari 269 daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak seiring usainya Pemerintahan yang dipimpin Indartato-Yudi Sumbogo. Adapun tahapan Pilkada serentak akan dimulai bulan September 2019 mendatang.

Pewarta: Danur Suprapto
Sumber: Berita Jurnal