Raih Suara Terbanyak di Pacitan, Ibas Diprediksi Kembali Melenggang ke Senayan

oleh
Ibas saat menyampaikan sosialisasi 4 pilar di Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas diprediksi kembali melenggang ke senayan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan pada Rabu (1/5/2019) lalu, Ibas meraih suara cukup signifikan di Kabupaten Pacitan.

Berada di nomor urut 1 untuk Partai Demokrat di Daerah Pemilihan VII (Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Ngawi dan Magetan), Ibas memperoleh suara 120.742 di Kabupaten Pacitan.

Hasil suara ini belum dijumlahkan dengan Kabupaten lain, namun diprediksi suara Ibas tersebut cukup mengantarkan dirinya kembali menjadi Anggota DPR RI untuk kali ketiga setelah sebelumnya terpilih pada periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Suara Ibas bahkan berada jauh diatas beberapa Caleg DPR RI lainnya, seperti Gatot Sudjito dari Partai Golkar. Gatot di Pacitan mendapatkan 18.959.

Ibas juga berhasil unggul jauh dari saudaranya, Sartono di dapil yang sama. Sartono di Pacitan mendapatkan 14.413.

Dengan terpilihnya kembali Ibas, maka suami Aliya Rajasa itu akan duduk di kursi parlemen untuk periode ke tiga. Selain Ibas, nama-nama dari Dapil VII yang diprediksi lolos ke senayan adalah Sartono dari Partai Demokrat dan Johan Budi SP dari PDI Perjuangan.

Pada periode 2014-2019, Ibas sebagai anggota Badan Anggaran dan Komisi I DPR RI yang membidangi hubungan luar negeri, pertahanan, dan informasi dan komunikasi.