Pastikan Pemilu Aman, Kapolres Pacitan Patroli TPS di Daerah Terpencil

oleh -617 views
Kapolres Pacitan saat melakukan pengecekan TPS di daerah terpencil. (Foto: Dok Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kepolisian Resor Pacitan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sugandi SIK, M.Hum melaksanakan patroli untuk melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang.

Seperti dikutip Pacitanku.com dari laman Polres Pacitan pada Kamis (4/4/2019), Kapolres didampingi Kepala Satuan Sabhara Polres Pacitan  melaksanakan patroli cek TPS di daerah daerah terpencil kabupaten Pacitan.

Dalam penyampaiannya saat patroli, Kapolres mengatakan kepada petugas bahwa TNI POLRI netral dalam mengawal dan pengamanan pemilu 2019.

Tak hanya daerah terpencil, Kapolres juga melakukan peninjauan tawan longsor di Pacitan dalam rangka mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan kejadian longsor.

Pemilu serentak yang akan digelar pada Rabu (17/4/2019) akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD RI.

Di Pacitan, sebanyak 16 Parpol dipastikan akan menyemarakkan kontestasi demokrasi lima tahunan ini, yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hatu Nurani Rakyat (Hanura).

Kemudian Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Berkarya dan Partai Persatuan Indonsia (Perindo) dan Partai Bulan Bintang (PBB)

Selain itu, sebanyak 464 Caleg DPRD Kabupaten akan menyemarakkan pesta demokrasi di Pacitan, diantaranya PKB 41 caleg, Gerindra sebanyak 43, PDIP sebanyak 44, Golkar sebanyak 45, Nasdem 45, Berkarya 27, PKS sebanyak 43,  Perindo sebanyak 17, PPP sebanyak 22, PAN sebanyak 45, Partai Demokrat sebanyak 45 dan PBB sebanyak 9 caleg. (Humas Polres/RAPP002)