Tim Voli Putri Indonesia Kalahkan Filipina 3-1

oleh -132.028 views
Tim Voli Indonesia

Pacitanku.com, JAKARTA – Tim bola voli putri Indonesia kembali membuktikan target mengalahkan Filipina dalam babak penyisihan group A di lapangan voli indoor Gelora Bung Karno, Sabtu (25/8/2018) dengan empat set (25-20,25-20,24-26,25-23).

Akibatnya,Indonesia masih bertahan di peringkat tiga klasemen sementara grup A, meskipun sempat kewalahan pada babak ketiga, ketika tim putri Filipina mengubah strategi permainan dan memenangkan skor 24-27.

Namun pada set ke empat anak asuh Mohamad Ansori kembali melancarkan serangan beruntun ke kubu Filipina yang kewalahan menerima serangan Novia Andriyanti dan kawan-kawan, hingga akhirnya bertekuk lutut dengan skor 25-23 untuk Indonesia.

Pelatih tim putri Indonesia, Mohamad Ansori mengatakan, upaya maksimal dan porsi latihan yang ditambah, membuat anak asuhnya dapat bermain maksimal sesuai dengan target menang dari Filipina. Meskipun pada babak ketiga, konsentrasi tim sedikit terganggu karena Aprilia Manganang sebagai pencetak angka mengalami cidera.

“Konsentrasi tim sedikit terganggu, namun pada babak keempat kekompakan kembali terbangun dan kita akhirnya menang. Sesuai target rangking tim naik dari delapan besar ke lima besar,” katanya.

Ia menambahkan menjelang pertandingan dengan Thailand pihaknya telah menyiapkan sejumlah straregi meskipun peringkat Thailand jauh diatas tim putri Indonesia.”Minimal kita bisa mengimbangi permainan dengan target masuk di lima besar” katanya. (Antara)