Begini Semarak Gebyar Sepeda Sehat Agustusan di Pacitan

oleh -131.309 views
Kapolres dan Wabup Pacitan saat sepeda sehat di Pacitan. (Foto: Wahyu Sapto Hartono/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan senam bersama dan gebyar sepeda sehat untuk menyemarakkan HUT ke-73 RI pada Jumat (24/8/2018) yang dipusatkan di alun-alun Pacitan.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menyebut kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan jiwa juang serta rasa persatuan, dalam mengisi kemerdekaan,”kata dia.

Pemberangkatan sepeda sehat tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau (FORMI) Kabupaten Pacitan Luki Tribaskorowati Indartato dengan menempuh rute di jalan protokol Pacitan.

Luki Indartato berharap kegiatan yang yang selalu rutin dilaksanakan tiap tahun itu menjadi wahana silaturhmi antara pemerintah, rekan dan keluarga.

“Dan utamanya seluruh elemen masyarakat dapat memeriahkan HUT RI, serta mudah-mudahan anak-anak peserta didik dapat membawa hadiah sehingga menjadi kebanggaan orang tua dan warga masyarakat,”kata dia.

Semaraknya kegiatan yang diikuti tak kurang dari tiga ribu massa tersebut semakin memuncak saat sejumlah tokoh penting Pacitan mengikuti gebyar sepeda sehat dan senam bersama.

Diantaranya Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Kepala Polres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy FA, Kepala Disparpora Endang Surjasri, Kepala Dishub Wasi Prayitno, anggota TNI-Polri dan siswa serta masyarakat.

Tak hanya sepeda sehat, para peserta pun dimanjakan dengan sejumlah doorprize yang disediakan oleh panitia setempat.

Tiga ribu antusias mengikuti acara ini, berbagai hadiah menarik disuguhkan untuk para peserta, diantaranya 5 sepeda gunung, 2 buah kulkas, 2 buah mesin cuci, penanak nasi, dispenser, dan puluhan hadiah hiburan disiapkan panitia.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono