Pesta Kembang Api Semarakkan HUT ke-73 RI di Pacitan

oleh -131.292 views
Semarak pesta kembang api di Pacitan. (Foto: Elsi Budi Cahyono)

Pacitanku.com, PACITAN -Peringatan HUT ke-73 RI tingkat Kecamatan se-Kabupaten Pacitan mengelar berbagai acara berbagai hiburan rakyat.

Namun untuk Kecamatan Pacitan mengelar hiburan rakyat yang berbeda dari Kecamatan lain dan belum pernah dilihat oleh warga Pacitan sebelumnya.

Untuk itu, Kecamatan Pacitan mengelar kegiatan kontes kembang api yang di ikuti 18 Desa dan gabungan PPS sekecamatan Pacitan di lapangan Kodim 0801 Peta Pacitan pada, Sabtu (18/8/20188 ) lalu.

“Momentum HUT RI ke 73 ini tidak hanya dengan rasa syukur saja, namun bagaimana tindakan kita mengisi kemerdekaan dimasa sekarang dan masa datang untuk dapat mensejahterakan rakyat dan ikut mencerdaskan bangsa dan ini adalah tugas kita bersama,”kata Camat Pacitan Amat Toufan.

Camat menambahkan, “Menurutnya tanpa kemerdekaan kita tidak akan merasakan seperti sekarang ini, dan dengan digelarnya kontes kembang api ini bertujuan untuk menghibur masyarakat, ” ungkapnya.

Camat Pacitan menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan bagi aparat Desa, Kecamatan, Polsek dan Koramil (Forkopimcam) secara bersama-sama bersatu dengan masyarakat untuk menyamakan persepsi dalam membangun kecamatan Pacitan lebih baik dimasa depan. Pihaknya berharap dapat meningkatkan sinergi agar dapat selalu mendukung seluruh program-program dari Pemkab Pacitan,” ucap Camat.

Dia mengharapkan warga masyarakat bisa terhibur dan merasakan kemerdakaan ” melihat hiburan bersama keluarga serta guyup rukun bersama warga lain, itu menandakan kesatuan dan persatuan masih terjaga dengan damai,” pungkas Camat kota Pacitan.

Pewarta/Foto: Elsi Budi Cahyono