Resepsi HUT ke-73 RI di Pendopo, Indartato Singgung Pilpres 2019

oleh -510 views
PENGHARGAAN. Bupati Pacitan saat memberikan penghargaan dalam resepsi HUT ke-73 RI, Jumat malam. (Foto: Wahyu Sapto Hartono)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar resepsi kenegaraan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI pada Jumat (17/8/2018) malam WIB di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato saat menyampaikan sambutannya dalam resepsi yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkab tersebut sempat menyinggung peta perpolitikan nasional dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Rabu (17/4/2019) mendatang.

Dia berharap momentum Pilpres tahun depan bisa melahirkan pemimpin yang membawa Indonesia lebih baik. “Semoga Pemilu tahun 2019 bisa berjalan sukses, serta bisa melahirkan pemimpin yang bisa membawa Indonesia maju dan sejahtera,”kata Indartato.

Secara khusus, Indartato juga berharap momen HUT ke-73 RI membuat Indonesia tetap jaya. Dia juga mengapresiasi sejumlah prestasi yang telah ditorehkan untuk Pacitan dari sejumlah elemen.  “Kami ucapan trimakasih atas keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai, semoga kedepannya bisa membuat bangga seluruh masyarakat Pacitan,”tandasnya.

Sementara, Ketua Penyelenggara kegiatan Agustuasn di Pacitan, Suko Wiyono menyebut sedikitnya akan ada sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan kegiatan Agustusan hingga akhir bulan Agustus mendatang.

“Masih ada 6 Kegiatan yang dinanti oleh masyarakat yaitu pengajian Akbar, lomba Dai cilik, lomba sepadah hias, panjat pinang yang diwakili oleh 12 Kecamatan serta Karnaval dan festival rontek yang akan dilaksanakan selama tiga hari,”ujar pria yang juga Sekretaris Daerah Pacitan ini.

Dalam kegiatan resepsi tersebut, Bupati juga memberikan penghargaan kepada instansi Pacitan yang berprestasi dan peraih juara di tingkat nasional.

Sejumlah hiburan juga menyemarakkan kegiatan tersebut, diantaranya tarian Sekar Aji dari Sanggar Sekar Arum Kecamatan Punung dan persembaharan lagu dari juara 1 penyanyi tingkat Provinsi, Avita Rahmawati.

Hadir dalam resepsi tersebut Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Mantan Bupati Pacitan Gepeng Seodibyo dan Soedjono.

Kemudian Ketua DPRD Ronny Wahyono, Kapolres AKBP Setyo K Heriyatno, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan Adjie Ariono, Ketua Pengadilan Negeri Yogi Arsono, Kepala Kemenag Pacitan M Nurul Huda dan Ketua Pengadilan Agama Pacitan Nasrulah.

Selain itu turut hadir pula sejumlah tokoh dan pejabat eselon Pemkab Pacitan, veteran, Pasukan Paskibraka Tahun 2018 dan pelatih, pembina dan pendampung Paskibraka.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan