Komunitas Galaci Semarakkan Agustusan di Pantai Klayar

oleh -131.639 views
KHIDMAT. Komunitas Galaci saat menggelar upacara HUT ke-73 RI di Pantai Klayar.

Pacitanku.com, DONOROJO – Sekitar 50 kendaran jenis agya ayla yang tergabung dalam Galaci (Agya Ayla Cub Indonesia) menyemarakkan HUT ke-73 RI di Pantai Klayar, Desa Sendang Kecamatan Donorojo.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, yakni Jumat (17/8) hingga Sabtu (18/8) diawali dengan upacara HUT ke-73 RI di pelataran parkir Klayar.

Agenda tersebut diikuti oleh 100 orang dari member galaci dari berbagai daerah, seperti Surabaya, Mojokerto, Gresik, Kediri, Blitar, Pasuruan, Malang, Madiun, Magetan, Ponorogo dan beberapa kota dari Jawa Tengah.

Wiwin Rosita Hadi, Ketua Umum Galaci menuturkan dipilihnya Pantai Klayar sebagai tempat kegiatan Jamda (Jambore Daerah) galaci, selain pantai ini sebagai iconnya pacitan, juga karena viewnya sangat mengagumkan.

“Klayar itu iconnya pacitan, viewnya sangat mengagumkan, berulang kali berkunjung kesinipun orang tidak pernah bosan,”kata dia.

Sementara, Wildan selaku Panitia Jamda berharap para member galaci dari berbagai daerah untuk ikut promosikan wisata Pacitan.

“nanti teman-teman member Galaci saya harapkan ikut promosikan wisata Pacitan, selain di Klayar besuk saya ajak ke Banyu Tibo,”ujarnya.

Pada hari pertama, selain melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan acara family gathering, fun game.

“Member Galaci ini telah menikmati dinginnya malam pantai klayar, setidaknya mereka booking 40 an kamar. Sedangkan kegiatan hari kedua, setelah paginya bermain-main di tepi pantai, siangnya bergeser konvoi ke pantai Banyu Tibo,”pungkasnya.

Pewarta: Wildan Nur Swi Harmoko

Penyunting: Dwi Purnawan