Pacitan Pertimbangkan Gelar Operasi Pasar Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg

oleh -131.530 views

Pacitanku.com, PACITAN – Pemkab Pacitan mempertimbangkan melakukan operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan gas Elpiji 3 kilogram di Pacitan yang terjadi akhir-akhir ini.

Indartato, usai mengikuti apel gelar pasukan “Operasi Ketupat Semeru 2018” di alun-alun Pacitan, Rabu (6/6/2018) berharap persoalan kelangkaan Elpiji ini segera tuntas.

“Terkait masalah operasi pasar, ini masih kita mempersiapkan, karena pasar masih bisa diatasi, dan saya berharap tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”katanya.

Baca juga: Selama Ramadhan, Stok Elpiji 3 Kg di Pacitan Aman

Dia menyebut bahwa pihaknya telah melakukan pelaporan ke DPR dan DPRD untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Kami sudah melapor dan sudah melangkah ke direktur-direktur yang menangani elpiji, dan berharap kuota elpiji benar-benar dinaikkan, sehingga kelangkaan tidak terjadi,”ujarnya lagi.

Sebelumnya, saat berbuka puasa dengan Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono beberapa waktu lalu Indartato juga berharap persoalan kelangkaan gas elpiji 3 Kg tersebut bisa segera diselesaikan.

Untuk diketahui bahwa stok gas Elpiji di Pacitan tersedia 50 ton per hari di SPBE (distributor). Sementara kebutuhan gas Elpiji di Pacitan adalah 22 ton per hari.

Sebenarnya, gas elpiji tersebut telah didistribusikan melalui empat agen dan 383 pangkalan yang tersebar di seluruh wilayah di Pacitan atau dengan rata-rata satu hingga dua pangkalan per desa. (RAPP002)