Percetakan Diva Press Jogja Sedekah Ratusan Buku untuk Sekolah di Pacitan

oleh
Sedekah buku dalam rangka pesta buku murah di Pacitan. (Foto: Wahyu S/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Percetakan CV Diva Press DI Yogyakarta melakukan kegiatan sedekah buku untuk sekolah-sekolah di Pacitan. Penyerahan “Sedekah Buku” tersebut dilakukan saat pembukaan pesta buku murah Pacitan dalam rangka Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-273 pada Kamis (8/2/2018) di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pacitan, Jalan A Yani Pacitan.

Penyerahan Bantuan buku atau Sedekah Buku Dari CV Diva Press diterima langsung oleh Bupati Pacitan Indartato.

“Ucapan terimakasih Kepada seluruh undangan yang hadir dalam Pesta buku Ini. Mari kita ajak keluarga dan anak-anak kita baik di rumah dan di sekolah  untuk datang dan membaca di perpustakaan ini,”kata Bupati Pacitan Indartato saat memberikan sambutannya.

Baca juga: Rangsang Minat Baca, Pemkab Pacitan Gelar Pesta Buku Murah

Dia juga mengapresiasi CV Diva Press DI Yogyakarta yang telah menyumbangkan sejumlah 155 Buku per sekolah. “semoga CV Diva Press tambah maju,”tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perpusatakaan Warito mengatakan agenda ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Pacitan. Warito menyebut bahwa seluruh biaya kegiatan pesta buku Murah ini dibiayai Oleh CV Diva Press.

“Bekerja sama dengan Perusahaan Diva Press DI Yogyakarta dengan tujuan memberi motivasi gemar  membaca kepada masyarakat pacitan terutama kepada generasi muda,”ujarnya.

Secara khusus, Warito dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi prestasi yang diraih putra-putri Pacitan dalam lomba literasi. “Sampai saat ini dari Dinas perpustakaan Pacitan sudah mampu mengantar putra putri terbaik pacitan maju di tingkat nasional dalam berbagai lomba baik lomba cerita maupun yang lain,”ujarnya.

Hadir dalam sedekah buku tersebut Kepala Dinas Pendidikan Marwan, anggota Komisi I DPRD Pacitan Heru Setyanto, Hendro Direktur CV Diva Press, Ketua KNPI Muhammad Rofiqin dan sejumlah tamu undangan.

Pesta buku murah tersebut digelar selama dua pekan, yakni sejak Kamis (8/2/2018) hingga Minggu (25/2/2018) mendatang.

Dalam agenda bertajuk “Pacitan Bangkit dengan Membaca” ini pada dasarnya mendorong masyarakat agar mengenal perpustakaan, kini perpustakaan mempunyai banyak inovasi yang dapat memanjakan pengunjung.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan