Serunya 636 Peserta MTB Seri ke-4 Taklukkan Medan Berat di Pacitan

oleh -101.311 views
Semaraknya peserta Pacitan MTB Adventure seri ke-4. (Foto: Wira Swastika/Pacitanku CJ)
Semaraknya peserta Pacitan MTB Adventure seri ke-4. (Foto: Wira Swastika/Pacitanku CJ)

Pacitanku.com, PACITAN – Meski agenda utama Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-272 telah usai, namun kemeriahan berbagai agenda tambahan dalam rangka Hajatan masih terus dirasakan. Salah satunya adalah gelaran Pacitan Mountain Bike (MTB) Adventure seri ke-4 yang digelar Minggu (26/2/2017) kemarin.

Diberangkatkan dari halaman Pendopo Kabupaten oleh Wakil Bupati Yudi Sumbogo, sebanyak 636 dari seluruh Indonesia sukses menaklukkan berbagai medan dengan jarak tempuh 26 Kmdan waktu tempuh sekitar 4 jam. Tanjakan ekstrim bahkan berhasil dilewati oleh para peserta, seperti di titik 20 atau di watu leper,  yang mana wilayah tersebut berbatasan Ketepung dengan Purworejo, tepatnya di Dusun Bugel.

Wakil Bupati Yudi Sumbogo memberangkatkan peserta Pacitan MTB Adventure seri ke-4. (Foto: Wira Swastika/Pacitanku CJ)

Setelah menempuh jarak tersebut, peserta nomor 394 atas nama Abimanyu yang beralamatkan di Dusun Bleber, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan sukses menyentuh garis finish pertama kali di Pantai Pancer Door. Pemilik Optik Sinar Pacitan ini pun berhak mendapatkan jawara pada gelaran MTB Adventure seri ke-4 ini.



Semaraknya peserta Pacitan MTB Adventure seri ke-4. (Foto: Wira Swastika/Pacitanku CJ)

Seri ke-4 gelaran MTB Adventure ini bisa di bilang paling  sukses. Selain diikuti paling banyak peserta, agenda jelajah alam dengan sepeda gunung ini juga diikuti banyak merata hampir tiap daerah, terutama di pulau Jawa.

Medan ekstrim berhasil dilalui peserta Pacitan MTB Adventure seri ke-4. (Foto: Wira Swastika/Pacitanku CJ)

Sebanyak 636 peserta baik dari daerah kabupaten ataupun dari luar daerah di antaranya dari Jawa barat (1 orang), DI Yogyakarta (7), Baturetno, Wonogiri (24), Solo (15), Ponorogo (72). Kemudian Madiun (39), Magetan (10), Tulungagung (35), Panggul/Trenggalek (9), Malang (2), Blitar (11) dan tuan rumah Pacitan (411).

Pewarta/Foto: Wira Swastika

Editor: Dwi Purnawan