Kompetisi U-16 PSSI Pacitan: Hujan Gol di Pekan Ketiga

oleh -Dibaca 2.469 kali
Pertandingan KU-16 PSSI Pacitan. (Foto: WIra)
Pertandingan KU-16 PSSI Pacitan. (Foto: WIra)

Pacitanku.com, PACITAN – Suasana perayaan ulang tahun kabupaten Pacitan sepertinya memberi aura “sesuatu” bagi kompetisi U-16 PSSI Pacitan. Dua hari berturut-turut tercipta skor fantastis, masing-masing delapan gol dalam satu pertandingan di  laga hari sabtu 18/2 dan Minggu 19/2 plus tiga pemain mencetak hattrick seolah menjadi kado tersendiri bagi ulang tahun Kabupaten Pacitan ke 272.

Tim Citra Arjosari membuat hasil mengesankan pada laga keduanya di ajang kompetisi U-16 PSSI kabupaten Pacitan dengan mengalahkan Loreng Pudara dengan skor sangat telak 7-1. Dua pemain Citra masing-masing M. Nur Asif dan M Ilham Maulana mencetak hattrick. Sementara dua pemain Loreng Pudara mencetak gol, yaitu Reza Bagus dan Doni yang mencetak gol bunuh diri.

Sebenarnya laga ini sempat seperti berimbang ketika gol pertama Citra sempat disamakan oleh Loreng Pudara. Tetapi gol penalti Citra meruntuhkan mental lawannya, sehingga gawang Loreng Pudara digelontor dengan 7 gol sampai akhir pertandingan, 1-7.




Hari berikutnya minggu, 19 Pebruari 2017, kemenangan lebih telak diperoleh tim Gerotan setelah meluluh lantakkan Rujak Beling dengan skor 8-0. Rujak Beling yang secara “normal”pun akan kesulitan menghadapi Gerotan harus menghadapi kenyataan ketika banyak pemain intinya tidak bisa tampil karena kegiatan sekolah, sehingga harus menerima kekalahan terbesar di kompetisi ini.

Babak pertama Gerotan sudah unggul 5 gol yang dicetak oleh Andika Pamungkas, Tirto Cahyono (2 gol), dan Dandi Saputra (2 gol). Kemudian Tirto membuat hattrick dengan tambahan satu gol di babak kedua. Dua gol sisa dicetak oleh Wibowo dan Miping menggenapi kemenangan delapan gol Gerotan atas Rujak Beling. Hattrick yang dicetak Tirto menjadikannya menjadi pencetak gol terbanyak di grup B bersama Dhiky (Rajawali) dan M. Nur Asif di grup A dengan capaian 4 gol.

Pewarta: Wira Swastika