Harganas, Luky Indartato Raih Penghargaan Nasional Dibidang Keluarga

oleh -772 views

Pacitanku.com, PACITAN – Istri bupati Pacitan sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luky Tribaskorowati Indartato menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Penyerahan dilakukan saat puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII di Hotel Aston, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (28/7/2016) malam lalu.

Penghargaan tersebut merupakan anugerah tertinggi dari pemerintah pusat melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN) kepada tokoh yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

“Tentu saja penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak dalam rangka menyukseskan program Keluarga Berencana di daerah kita tercinta,” tandasnya, dilansir laman Pemkab Pacitan.

Selain rasa syukur, Luky menyebut bahwa prestasi yang diraih diharapkan memacu semangat bersama membangun Kabupaten Pacitan melalui bidang Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.




Selama ini, lanjut perempuan yang rajin blusukan melalui sejumlah organisasi wanita itu, keikutsertaan dalam Program KB di Kota 1001 Gua tidak hanya didominasi perempuan namun sudah merambah kaum pria.

“Saya kira soal KB dan Keluarga bukan semata-mata urusan perempuan. Yang membahagiakan adalah tingginya peranserta bapak-bapak. Itu menjadi modal yang baik bagi terciptanya keluarga sejahtera,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Bupati Indartato serta Kepala Kantor Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan (KBPP) dr T Hendra Purwaka. Menurut rencana, Luky Indartato juga akan menerima penghargaan lain dari Pemerintah Pusat. Yakni Upakarti Utama I Posyandu Terbaik nasional. (Pur/Riz/RAPP002)