APPJABI Gelar Halal bi Halal Bersama Anak Yatim dan Dhuafa di Tulakan

oleh -879 views

Pacitanku.com, TULAKAN – Asosiasi Pekerja dan Pengusaha Jasa Binatu Indonesia (APPJABI) menggelar kegiatan halal bi halal dan pmberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa di Madrasah Diniyah Nur Hidayah dan Annisa di Nglaran, Tulakan, Pacitan, Minggu (10/7/2016).

Dewan penasihat APPJABI, Sartono Hutomo dalam sambutannya mengaakan bahwa dirinya mengapresiasi acara tersebut, karena merupakan kewajiban seorang muslim bagi saudaranya sesama muslim.

“Saya saya teringat sebuah hadits nabi bahwa sebaik baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada orang lain, tidak ada gunanya kita kaya raya, memiliki jabatan dan segala kemewahan jika tidak bisa memberi manfaat bagi orang lain, kita harus ingat ada hak hak dhuafa dan anak yatim di harta harta kita dan sudah sepantasnya yang mampu dan lebih itu berbagi karena disanalah kita menemukan makna hidup, toh kemewahan dunia itu tidak kita bawa mati,” jelas pria yang juga anggota DPR RI ini.


Sartono juga menyambut positif dan mengapresiasi keada para guru di madrasah diniyah tersebut, salah satunya Ustadz Wahib. Sebagai sohibul bait, katanya, yang telah mengabdikan diri untk masyarakat berbagi ilmu agama yang perjuangannya sangat luar biasa dari 2007 sampai sekarang, dan bahkan sekarang madrasah diniyah ini terus berkembang sampai sekarang dan saat ini lagi membangun.

“Madrasah Diniyah Nur Hidayah dan Annisa’ merupakan madrasah diniyah yg berdiri sejak tahun 2007 dengan di asuh 20 ustadz dan ustadzah, berbagi ilmu bermodal ikhlas, dan terus berkembang hingga sekarang, alhamdulilah sekarang sedang menambah bangunan ruang untk menampung santri-santri baru,”pungkasnya.