Bina Masyarakat, Polres Pacitan Bagikan Helm untuk Tukang Ojek

oleh -1 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resort Pacitan terus melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pacitan. Dengan mengedepankan kegiatan preventif dengan ujung tombak pembinaan dan penyuluhan  oleh sat binmas melalui bhabinkamtibmas yang memegang wilayah Desa binaan.

Dilansir laman Polres Pacitan kegiatan kegiatan pembinaan dan penyuluhan disertai dengan patroli dialogis senantiasa dilaksanakan oleh anggota Satbinmas dan bhabinkamtibmas Polres pacitan di seluruh jajaran wilayah Pacitan.

Salah satu kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh Kasat Binmas dan anggotanya kemarin Sabtu (4/6) di pangkalan ojek wilayah Kota pacitan, kasat Binmas AKP Rosita dan anggota melaksanakan pembinaan terhadap pengemudi ojek agar berhati-hati dalam berkendara dan agar senantiasa mentaati rambu-rambu lalu lintas yang ada.


Dalam kegiatan tersebut  selain penyampaian pesan kamtibmas, anggota satbinmas Polres Pacitan juga memberikan sarana kontak berupa helm kepada para pengemudi ojek. Diharapkan dengan diberikannya helm tersebut dapat lebih meningkatkan keselamatan dan kesadaran berlalu lintas dari pengemudi ojek dalam berkendara di jalan raya.

Kasat Binmas AKP Rosita menyatakan bahwa kegiatan semacam ini telah sering dilaksanakan oleh satuan yang dipimpinnnya. Menurutnya dengan kegiatan semacam ini yang turun langsung ke lapangan akan lebih efektif dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyrakat, pungkas Polwan berpangkat AKP ini. (RAPP002)