O2SN SD 2016 Diikuti 360 Atlet se-Kabupaten Pacitan

oleh -131.295 views
D

Pacitanku.com, PACITAN – Agenda olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat SD Kabupaten Pacitan pada tahun 2016 ini diikuti sebanyak 360 atlet dari 12 kecamatan se-Kabupaten Pacitan. Kembali diselenggarakannya O2SN kali ini adalah sebagai bentuk komitmen Pemkab untuk terus mengembangkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang olahraga.

Penanggungjawab Bupati Pacitan, Priyo Dharmawan dalam sambutannya dalam pembukaan O2SN Kabupaten Pacitan tahun 2016, Senin (21/3/2016) di Gedung Gasibu Swadaya menyampaikan bahwa pihaknya mendorong upaya pembinaan atlet guna peningkatan prestasi olahraga. “Terutama, atlet remaja yang akan menjadi duta daerah baik ditingkat regional maupun nasional,” katanya.




Lebih lanjut, Priyo menyampaikan bahwa olahraga juga penting bagi perkembangan generasi muda. “Dengan jiwa yang sehat maka kualitas kecerdasanya juga meningkat, sehingga saya berpesan kepada peserta O2SN, capailah prestasi itu dengan bersungguh-sungguh hingga ke tingkat yang paling tinggi,” jelas pria yang merupakan Kepala Balitbang Provinsi itu.

Dalam O2SN tahun ini, panitia penyelenggara dari Dinas Pendidikan setempat mempertandingkan tujuh cabang olahraga, yang terdiri dari atletik, bola voly mini, tenis meja, bulu tangkis, sepak bola mini, renang dan catur.

“Melalui O2SN tingkat sekolah dasar ini akan menjadi ajang menjaring bibit- bibit baru, atlet berprestasi akan mewakili Kabupaten Pacitan pada ajang sama ditingkat Provinsi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Sakundoko. (RAPP002)