Ratusan Anggota Honda Bikers Jakarta dan Tangerang Touring ke Pacitan

oleh -Dibaca 798 kali

Pacitanku.com, JAKARTA РRatusan anggota komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) melakukan touring Jakarta-Pacitan, Jawa Timur.

Para anggota komunitas tersebut ke Pacitan untuk menghadiri acara tahunan Honda Bikers Day (HBD) 2015. Rombongan dilepas dari halaman main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2015) dini hari.

Para peserta sudah tiba sejak Kamis sore untuk mengikuti pembekalan safety riding danbasic life support. Selain itu, sepeda motor mereka, baik jenis skutik, bebek, dan motor sport, dicek terlebih dahulu oleh oleh mekanik AHASS agar siap melakukan perjalanan jauh.

“Sekira 100 orang dari berbagai komunitas jalan bareng dari Wahana. Untuk meningkatkan kesadaran aman berkendara, mulai dari fisik pengendara hingga kondisi motor dicek dengan baik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sepanjang perjalanan,” papar PIC Honda Community Wahana, Agus Sigit, dalam keterangan resmi WMS.

Menurut dia, touring sangat berisiko mengalami kecelakaan. Untuk mengantisipasi dan menyikapinya para peserta diingatkan kembali akan prinsip safety riding. “Jika tidak terhindarkan kecelakaan, pengetahuan darurat penanganannya juga kami berikan sekaligus,” tambah Andra Friyandana, head of promotion WMS.

Tahun ini, HBD dihelat di Pantai Teleng Ria, Pacitan. Ajang ini mempertemukan ribuan penggemar sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia. Berbagai acara pun siap menyemarakkan pertemuan para pecinta sepeda motor Honda tersebut. (RAPP002/Okezone)