Pulang ke Cikeas, SBY Disambut Tumpeng dari Warga Pawitandirogo

oleh -131.741 views
SBY Disambut Meriah Warga Cikeas dan Pwaitandirogo. (Foto : Adna/Pacitanku)
SBY Disambut Meriah Warga Cikeas dan Pwaitandirogo. (Foto : Adna/Pacitanku)

Pacitanku.com, BOGOR—Setelah resmi melepas jabatannya sebagai Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun pulang ke rumah kediamannya di kompleks Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/10/2014) pukul 16.30 WIB. SBY datang menaiki mobil bersama sang istri, Ani Yudhoyono dengan pengawalan Paspampres.

Sambutan meriah pun disampaikan warga yang sejak siang menunggu kedatangan Presiden keenam Indonesia itu, seperti warga desa Cikeas Nagrak, warga Komplek Puri Cikeas dan tak ketinggalan Paguyuban Warga Pacitan Ngawi Magetan Madiun dan Ponorogo (Pawitandirogo).

Kisah sambut ini dilakukan warga Cikeas Nagrak , Warga Komplek Puri Cikeas dan Pawitandirogo untuk mengucapkan terima kasih kepada SBY yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun.

 Tak hanya menyambut hangat, SBY pun diberi kalungan bungan oleh siswa dari sekolah Alam Cikeas, yang dilanjutkan dengan alunan marching band cilik. Selain itu, terdapat juga alunan musik tradisional Angklung dan Tarian Bajidor Kahot yang dipersembahkan warga Cikeas Nagrak. SBY dengan diikuti para warga yang menyambutnya terus menyisir Komplek Puri Cikeas menuju kediamannya dengan berjalan kaki.

Sambutan tak kalah meriah pun disiapkan oleh Pawitandirogo. Seperti diketahui, SBY adalah bagian dari komunitas Pawitandirogo, sehingga syukuran perpisahan ini pun menjadi bagian tak terpisahkan dari agenda pisah sambut SBY di Cikeas. Salah satu yang disiapkan oleh panitia Pawitandirogo adalah sembilan tumpeng untuk Pak SBY, karena memang SBY menyukai angka sembilan.

“Segenap Warga pawitandirogo , menyambut kepulangan SBY dan Ibu, bangga terhadap Putra Daerah yang dapat mengemban amanah selama 10tahun, “ Kata Aziz Ahmadi, salah satu sesepuh Pawitandirogo saat menyampaikan sambutannya.

Kontributor dan Foto : Adna Khoirotul A’yun