Kecelakaan Tunggal Akibatkan Bus Pariwisata Asal Solo Terperosok di Jalur Goa Gong

oleh -133.757 views
KecelakaanBus di jalur Goa Gong. (Foto : Nur Khopsun WIbowo)
KecelakaanBus di jalur Goa Gong. (Foto : Nur Khopsun WIbowo)
KecelakaanBus di jalur Goa Gong. (Foto : Nur Khopsun WIbowo)
KecelakaanBus di jalur Goa Gong. (Foto : Nur Khopsun WIbowo)

Pacitanku.com, PUNUNG—Kecelakaan di wilayah Kabupaten Pacitan kembali terjadi, Ahad (12/10/2014) sekitar pukul 14.15 WIB. Kali ini kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan sebuah bus besar Mulyo Indah dari Surakarta terperosok di tanjakan area Song Gupuh, Desa Bomo, Kecamatan Punung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal Pacitanku, kecelakaan tunggal bus Mulyo Indah tersebut diindikasi akibat tidak kuatnya bus besar tersebut menaiki tanjakan tersebut, sehingga menyebabkan bus terperosok ke jurang di bawah jalan.

Sebelumnya, bus tersebut mengangkut rombongan pariwisata dari Goa Gong, sebelum akhirnya mengalami kecelakaan di Song Gupuh. Namun, meski terperosok, bus tersebut tidak sampai ke dasar jurang karena hanya terperosok sebagian, di bagian belakang bus.

Meski mengalami kecelakaan yang mengakibatkan bus sebagian terperosok ke dalam jurang, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Diketahui, penumpang sudah berhasil turun dan dievakuasi sebelum bus terperosok. Selain bus mengalami kerusakan, akibat kecelakaan tersebut juga menyebabkan area tersebut tidak bisa dilewati sebelum bus dievakuasi oleh petugas berwenang.

DIketahui, tanjakan yang terletak di jalur Goa Gong tersebut memang rawan kecelakaan. Meski sudah ada upaya pelebaran jalan dan pengaspalan, namun area tersebut masih dikatakan rawan karena minimnya rambu – rambu jalan.

Kondisi tikungan ini memang merupakan tanjakan curam dan tikungan patah kanan jika dilewati dari arah Goa Gong, sehingga menyebabkan jalur ini menjadi rawan kecelakaan bagi kendaraan besar. (RA-PP002)