Milan Hancurkan PSV 3-0

oleh -13584 views
para-pemain-ac-milan-merayakan-kesuksesan-mereka-lolos-ke-_130829040616-967
para-pemain-ac-milan-merayakan-kesuksesan-mereka-lolos-ke-_130829040616-967

Pacitanku.com, MILAN—AC Milan akhirnya memastikan diri lolos ke babak fase Grup Liga Champions 2013/2014 setelah mengalahkan klub raksasa Liga Belanda, PSV Eindhoven, dengan skor cukup telak 3-0 (4-1) setelah di pertandingan leg pertama kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (29/8) dini hari WIB, anak asuh Massimiliano Allegri langsung menerapkan taktik menyerang. Beberapa peluang berhasil dicatatkan oleh Mario Balotelli dan juga Kevin Prince Boateng.

Tak butuh waktu lama bagi Milan untuk merubah skor pertandingan. Di menit ke 9, kerjasama apik para pemain Milan sukses dituntaskan oleh Kevin Prince Boateng untuk menjadi gol, 1-0 untuk Milan. Dan berkat gol ini, I Rossoneri tampil semakin percaya diri, alhasil kembali beberapa peluang diciptakan para pemain Milan.

Di menit 25, Boateng mendapat peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Mario Balotelli berhasil melewati PSV, umpan matangnya gagal dimanfaatkan Boateng. Lima menit berselang giliran Montolivo dapat peluang. Namun tendangan kerasnya masih tipis di samping gawang PSV.

Dua menit berselang giliran El Shaarawy yang mendapat peluang menambah keunggulan. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih mengenai tiang gawang. Dari tayangan ulang terlihat bola hasil pantulan tiang persis mengenai garis gawang.Di babak kedua. Namun tak ada lagi gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSV langsung menguasai jalannya pertandingan. Tim yang mendapat peluang pada menit 47. Sayang Wijnaldum tidak bisa menceploskan bola meski dirinya sudah berhadapan dengan Abbiati.

Milan sukses menggandakan keunggulan melalui striker Mario Balotelli. Berawal dari tendangan sudut yang diumpankan berhasil disundul Mexes, bola mengarah di depan Balotelli dan dirinya langsung menghantamnya. Langkah Milan untuk berlaga di fase grup Liga Champions semakin terbuka.

Milan benar – benar tampil superior malam itu, dan akhirnya di menit ke 77, Kevin Prince Boateng kembali mencatatkan namanya di papan skor saat babak kedua berjalan 77 menit. Gol kedua Boateng membuat Rossoneri unggul tiga gol tanpa balas atas PSV Eindhoven.

Langkah Mario Balotelli dan kawan-kawan untuk berlaga di fase grup Liga Champions semakin terbuka. Keunggulan 3-0 membuat Milan untuk sementara unggul agregat 4-1 atas wakil Belanda tersebut. Hingga akhir laga, skor 3-0 bertahan dan memastikan AC Milan meraih tiket fase grup Liga Champions. (DWI)

Line Up AC Milan vs PSV Eindhoven

AC Milan: Abbiati, Mexes, Zapata, Abate, De Sciglio, Muntari, Boateng, De Jong, Montolivo, Balotelli, El Shaarawy (Poli ’74)

PSV: Zoet, Bruma, Rekik, Willems, Brenet, Ji-Sung Park (Jozefzoon ’61), Schaars, Maher (Toivonen ’69), Wijnaldum, Matavz, Depay (Locadia ’74)