Kembangkan Potensi Pemuda, LMI Pacitan Gelar Youth Camp untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

oleh -6 Dilihat
LMI Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan LMI Youth Camp 2023 untuk mengembangkan potensi anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACIAN – Lembaga amil zakat nasional (Laznas) Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan LMI Youth Camp 2023 untuk mengembangkan potensi anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Pacitan.

Kegiatan itu digelar pada Sabtu (5/8/2023) hingga Ahad (6/8/2023) di Gedung BKM Komplek Masjid Agung Darul Falah (MADF) Pacitan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan gemilang Muharram yang menjadi kegiatan di bulan Muharram bagi LMI Pacitan.

“Laznas LMI mengadakan Gemilang Muharram yang dikemas dalam kegiatan LMI Youth Camp (LYC) yang bertempat di Aula Gedung BKM, kompleks MADF Pacitan,”kata Manajer LMI area Pacitan Mariyatul Fitriyah, Ahad sore.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Fitri ini mengungkapkan sasaran program Youth Camp adalah anak 50 Yatim Piatu dan Dhuafa di Pacitan.

Berbagai materi pengembangan potensi diri dikupas dan diberikan kepada para peserta LYC tahun 2023.

Fitri berharap dengan adanya Youth Camp harapannya para peserta bisa memiliki life plan dalam mengembangkan setiap potensinya.

“Pemuda adalah harapan dan masa depan bangsa. Melalui camp ini anak-anak dapat membuka mindset nya jika mereka punya peluang besar untuk bisa mengembangkan potensinya,”ujar dia.

“Keterbatasan bukanlah hambatan,akan tetapi bisa dijadikan pecutan untuk berubah, untuk meraih cita-cita nya,”pungkasnya.