Truk Tronton Pengangkut Pupuk Terguling di Jalur Pacitan-Ponorogo di Gemaharjo

oleh -Dibaca 1.773 kali
Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalur utama Pacitan-Ponorogo pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 03.45 WIB. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalur utama Pacitan-Ponorogo pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 03.45 WIB.

Laka lantas yang melibatkan satu unit truk tronton roda 10 dengan nomor polisi AG 9902 UT warna merah tersebut terjadi di kilometer 43, RT/RW 7/VIII Dusun Dagen, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan.

Kanit Gakkum Polres Pacitan Aiptu Yani Agus S saat dikonfirmasi mengatakan kejadian laka lantas tersebut berawal saat truk tronton bermuatan pupuk yang dikemudikan Dwi Aryanto melaju dari arah Ponorogo menuju ke Pacitan.

“Setelah melewati jalan menikung dan menurun (Turunan Gemaharjo) truk hilang daya cengkram rem, sehingga saat melewati TKP jalan yang menikung dan menurun, mengakibatkan pengemudi Saudara Dwi Ariyanto tidak dapat mengendalikan truk dan akhirnya terguling,”kata Aiptu Yani Agus.

Dalam kejadian tersebut, dua orang yang berada di truk tersebut tidak mengalami luka-luka. Adapun dua orang itu masing-masing Dwi Aryanto warga RT/RW 05/II Desa Kalitengah, Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang dan Al Luthfi Dhimas Wijaya warga RT/RW 01/IV Desa Karangturi, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.

“Kedua orang tidak mengalami luka dalam keadaan sadar, sementara kendaraan roda 10 mengalami kerusakan bodi depan dan samping kanan dan sebagian pupuk rusak akibat truk terguling, kerugian akibat laka ini ditaksir mencapai Rp 100 juta,”jelasnya.

Petugas kepolisian, kata Aiptu Yani Agus, sudah melakukan sejumlah langkah, dimulai dari mendatangi TKP, olah TKP, memeriksa saksi, mengamankan barang bukti serta mengevakuasi kendaraan.

“Saat kejadian, kondisi masuk jalan Provinsi, cuaca mendung menjelang pagi hari dan jalan menikung serta menurun, kemudian kondisi jalan beraspal baik,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.