Pengelola Wisata Watu Bale Gelar Lintas Alam dan Festival 1000 Takir, Tertarik Ikut?

oleh -Dibaca 691 kali
Jembatan Watu Bale di Desa jetak Kecamatan Tulakan. (Foto: Purnomo)

Pacitanku.com, TULAKAN – Pengelola destinasi wisata Pantai Watu Bale bekerja sama dengan Cikalplus Management menggelar event Lintas Alam 2 dan festival 1000 takir atau sedan ijo yang digelar pada Ahad (9/1/2022) di Kawasan wisata Watu Bale, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan.

“Lintas alam 2 ini dilaksanakan di Watu Bale, bekerja sama dengan Cikalplus Management dengan tujuan untuk membangkitkan geliat wisata di Pacitan,”kata pengelola wisata Pantai Watu Bale, Rofiq saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Rabu (5/1/2022).

Menurut Rofiq, kegiatan lintas alam itu juga bagian dari upaya menjaga alam karena alam adalah sumber manfaat yang sesungghnya.

“Untuk rutenya hanya di seputaran Desa Jetak, Kecamatan Tulakan dengan tujuan memperkenalkan Desa Jetak yang kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat mendukung untuk menuju Desa Wisata, selain budayanya,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, setiap peserta hanya ditarik uang kontribusi Rp30 ribu dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola Pantai Watu Bale. “Acara rencana kami mulai Ahad 9 Januari 2022 pukul 07.30 WIB,”ujar dia,

Selain menjadikan daya Tarik wisata, Rofiq mengungkapkan kegiatan ini digelar sinergitas antar lini di desa Jetak melalui unit wisata di Watu Bale tetap terjalin baik.

Selain menggelar lintas alam 2, Rofiq mengatakan pengelola Pantai juga menggelar festival takir atau sedan ijo.

“Takira tau sedan ijo saat ini sudah mulai tergerus dengan jaman, menjadi inisiatif kami agar takir tetaplah takir bukan takir “modern” yang menggunakan bungkus styrofoam yang notabene tidak ramah lingkungan,”ujar dia.

Selain itu, Rofiq mengungkapkan pihaknya juga kita selalu melibatkan masyarakat pada umumnya, dalam kegiatan apapun.

“Tentunya kegiatan ini juga gar tetap handarbeni dengan adanya Watu Bale, yang kami harapkan dan optimis akan selalu memberi dampak positif ke masyarakat,”pungkasnya.

Video Begini SOP Wisata Minat Khusus Jembatan Pantai Watu Bale

No More Posts Available.

No more pages to load.