Temui Massa Aksi UU Ciptaker, Indartato akan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

oleh -13134 views
TEMUI MASSA. Bupati Pacitan Indartato menemui massa aksi UU Ciptaker pada Jumat (9/10/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah elemen mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi turun ke jalan menolak pengesahan UU Cipta kerja pada Jumat (9/10/2020).

Setelah menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Kabupaten Pacitan, massa aksi kemudian bergerak menuju Pendopo Kabupaten.

Di Depan Kantor Bupati Pacitan ini, mereka menggelar orasi dan menyampaikan petisi.

Melalui petisi yang diajukan, masa secara tegas menolak pengesahan UU Cipta Kerja, dan meminta DPR RI untuk dikaji ulang.

Menurut massa aksi, hal itu dikarenakan UU tersebut cacat karena tanpa persetujuan rakyat, pemaksaan pengesahan dapat berpotensi merugikan bangsa Indonesia.

Sejumlah spanduk pun dibentangkan oleh massa aksi tersebut, diantaranya “DPR Angel temen tuturanmu” dan juga aksi teatrikal oleh peserta aksi.

Bupati Pacitan, Indartato yang menemui massa yang berunjuk rasa menyatakan pemerintah daerah mendukung apa yang dilakukan mahasiswa.

“Artinya mendukung, kita sampaikan kepada pemerintah yang lebih atas melalui ibu gubernur provinsi Jawa Timur” jelas Indartato, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Usai mendapat peryataan dukungan dari Bupati Pacitan, massa mahasiswa yang mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian dan Satpol PP ini pun segera membubarkan diri.

Sumber: Humas Pemkab Pacitan