Pelaku UMKM di Pacitan Minta Pemerintah Lebih Perhatian

oleh -13197 views
Ketua KMP Budi Setijono. (Yuniardi Sutondo).

Pacitanku.com, PACITAN – Kritik dibalik penanganan wabah covid-19, kembali menyeruak. Salah satunya dari pelaku UMKM di Pacitan, yang ikut terdampak namun merasa belum tersentuh uluran tangan pemerintah.

Seperti dialami, Budi Setijono, salah seorang pelaku UMKM di Pacitan ini. Dalam postingan di grup jejaring media sosial, aplikasi chating WhatsApp, pria bertubuh subur ini meminta agar pemerintah lebih jeli dalam melakukan pendataan.

“Pemerintah harus jeli, siapa UMKM yang benar-benar terdampak. Namun selama ini tidak pernah diperhatikan untuk mendapat apa yang pemerintah pernah ucapkan,” tulis Budi Setijono, Jumat (29/5).

Meski begitu, Budi mengaku masih tetap bertahan dengan kesabarannya. Seberapa jauh pemerintah benar-benar akan memikirkan rakyatnya.

“Kami hanya melihat orang-orang berebut sembako dan antri di Kantor Pos. Bagaimana untuk UMKM, seperti kami, adilkah oknum pemerintah. Tolong penguasa daerah bisa berpikir bagaimana sulitnya UMKM seperti kami. Mudah-mudahan besok pemimpin bisa lebih adil dan bijak menyikapi permasalahan rakyatnya,” jlentrehnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, ditengah wabah COVID-19, Pemkab Pacitan, memang telah membuat pemodelan sebagai upaya penanggulangan dampak ekonomi.

Diantaranya, dengan penundaan masa angsuran kredit dengan perbankan sampai dengan pengurangan bunga kredit. Tak hanya itu, gugus tugas juga telah mengucurkan beragam pemodelan bantuan, utamanya kebutuhan dasar masyarakat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan