Kadishub Pacitan: Kedatangan Pemudik Masih Landai

oleh -13504 views
Kadishub Pacitan Wasi Prayitno. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kekhawatiran masyarakat akan datangnya arus mudik yang berjumlah ribuan orang, sepertinya tidak terjadi. Pasalnya, sampai Ahad (29/3/2020) dini hari tadi hanya beberapa bus yang datang dan masuk ke terminal Pacitan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Wasy Prajitno mengatakan, hasil pantauan hingga pukul 03.44 WIB, jumlah bus yang masuk ke terminal Pacitan hanya 10 armada.

10 armada tersebut, kata Wasi, terdiri dari sembilan bus jurusan Pacitan-Jakarta. Sementara satu bus lainnya dari Sumatera. “Jumlah penumpang hanya 105 orang,” kata Wasy, Ahad (29/3).

Sedangkan tadi malam, hingga pukul 23.00 WIB, jumlah bus jurusan Jakarta yang masuk ke terminal Pacitan hanya 4 armada dengan jumlah penumpang sebanyak 50 orang.

Wasi meminta agar masyarakat tetap tenang, jangan panik atas perkembangan informasi apapun terkait animo kedatangan penumpang ke Pacitan.

Menurut Wasi, pihak Dishub Pacitan selalu melakukan screening dan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang. Lain itu, lanjut Wasy, pihaknya juga akan melakukan pendataan by name, by address bagi penumpang.

“Tujuan mudik dan dari mana asal mereka kita data semua. Termasuk nomor telepon juga kita data agar lebih mempermudah melakukan pemantauan,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan