Tak Satupun Komisioner KPU Pacitan Hadir di Acara Kerja Bakti Penanganan COVID-19

oleh -13245 views
Kegiatan pada Jumat pagi itu bertujuan untuk mengantisipasi meluasnya wabah COVID-19

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo bersama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro dan seluruh OPD terkait serta Forkompinda, melakukan kerja bakti massal di beberapa sekolah.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mencegah wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19). Diantara lokasi yang dihadiri Wabup Pacitan adalah di SMPN 1Pacitan, MTSN Pacitan dan SMA 1 Pacitan.

Selain itu, Sekretariat KPU juga melakukan hal yang sama. Kegiatan pada Jumat pagi itu bertujuan untuk mengantisipasi meluasnya wabah COVID-19. Namun sayang, pada agenda tersebut lima komisoner KPU tidak ada yang hadir.

Menurut Sekretaris KPU Pacitan, Bambang Sutejo, sebenarnya Kamis (19/3) kemarin, staf Sekretariat KPU Pacitan sudah menyampaikan undangan ke semua anggota komisioner KPU. “Kami juga tidak tahu kenapa mereka tidak ada yang hadir saat kegiatan kerja bakti,” ujarnya, Jumat (20/3).

Meski tanpa kehadiran komisioner KPU, kegiatan kerja bakti di lingkungan kantor KPU Pacitan tetap dilaksanakan.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis belum didapat konfirmasi dari Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini, atas alasan ketidakhadiran para komisioner KPU saat kerja bakti menangani COVID-19.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan