Indahnya Pesona Pantai Karang Bolong yang Mirip Gerbang Laut Selatan

oleh -131.561 views
Pantai Karang Bolong (Foto: Shultan Salahuddin)

Pacitanku.com, DONOROJO – Panorama pantai-pantai yang ada di Pacitan memang dikenal apik dan memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya adalah Pantai Karang Bolong.

Seperti saat salah satu tim Pacitanku.com, Sulthan Salahuddin menyusuri pantai yang terletak tak jauh dari Pantai Klayar ini, tepatnya di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, beberapa waktu lalu.

Menurut Sulthan, pantai ini kembali hits akhir-khir ini karena banyak fotografer keren yang ngambil foto luar biasa.

“Pantai ini terletak tidak jauh di sebelah Barat pantai Klayar. Gerbang masuknya pun sama. Cukup membayar 10 ribu rupiah untuk satu orang dewasa. Tepat setelah gerbang masuk, belok kanan (tanya saja petugasnya) untuk menuju hamparan luar rumput hijau dan tebing tebing yang memanjakan mata,”kata Sulthan

Namun, perlu diwaspadai, wisatawan yang kesini dipastikan tidak bisa turun di dekat laut karena posisi karangnya yang curam. Hati-hati juga dan pastikan Anda yang berkunjung tidak terlalu dekat ke jurang, karena cukup curam.

“Ya, kita tidak bisa turun untuk menyapa air laut, dari atas, kita bisa melihat satu buah karang dengan lubang yang menjadikannya istimewa, sesuai namanya, Karang Bolong. Kita bisa melihat ramainya pantai Klayar di sisi Timur, dan beberapa pantai lagi di sisi Barat,”ungkapnya.

View this post on Instagram

Here I am. . Pantai KARANG BOLONG sedang hits akhir-akhir ini. Karena banyak fotografer keren yang ngambil foto luar biasa. . Pantai ini terletak tidak jauh di sebelah Barat pantai Klayar. Gerbang masuknya pun sama. Cukup membayar 10 ribu rupiah untuk satu orang dewasa. Tepat setelah gerbang masuk, belok kanan (tanya saja petugasnya) untuk menuju hamparan luar rumput hijau dan tebing tebing yang memanjakan mata. Ya, kita tidak bisa turun untuk menyapa air laut. . Dari atas, kita bisa melihat satu buah karang dengan lubang yang menjadikannya istimewa, sesuai namanya, Karang Bolong. Kita bisa melihat ramainya pantai Klayar di sisi Timur, dan beberapa pantai lagi di sisi Barat. . Oh iya, dari pintu gerbang sampai pantainya, siap siap ekstra hati-hati. Karena jalannya masih tanah, apalagi habis hujan. Mobil bisa sih, cuma pastikan mobilnya tinggi. Kalo sedan nggak deh. Hehehe . . . Foto ini diambil pas sore ya, setengah 6 kalo nggak salah. Kalo mau camping, satu satunya yang bikin kurang rekomended cuma kamar mandinya kurang aja, 😁 . . . #pacitanku #pacitanwonderful #discoverpacitan #pacitanparadise #indotravel #pantai #catatankaki

A post shared by Sulthan Munir (@sulthanmunir) on

Untuk menuju ke kawasan pantai ini, harus tetap hati-hati, karena jalan yang masih belum padat, jika memakai mobil, pastikan mobil yang terbiasa melakukan jelajah hutan.

“Oh iya, dari pintu gerbang sampai pantainya, siap siap ekstra hati-hati. Karena jalannya masih tanah, apalagi habis hujan. Mobil bisa sih, cuma pastikan mobilnya tinggi. Kalo sedan nggak deh.

Sulthon pun mengabadikan momen di Pantai Karang Bolong yang bisa dinikmati lebih asyik saat sore hari.

Disisi lain, kawasan Pantai Karang Bolong ini juga bisa digunakan untuk camping, karena ada hamparan rerumputan yang luas. Satu-satunya yang kurang adalah kamar mandinya saja.

“Foto ini diambil pas sore ya, setengah 6 kalo nggak salah. Kalo mau camping, satu satunya yang bikin kurang rekomended cuma kamar mandinya kurang aja,”pungkasnya.

Bagaimana, tertarik untuk piknik ke Pantai Karang Bolong?