Kodam V/Brawijaya Gelar Baksos dan Pengobatan Massal di Nawangan

oleh -865 views
Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya menggelar kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Kodam V/Brawijaya dan hari juang kartika. (Foto: Dokumen Kodim Pacitan untuk Pacitanku.com)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya menggelar kegiatan bakti sosial dan pengobatan massal untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Kodam V/Brawijaya dan hari juang kartika pada Kamis (12/12/2019) di kawasan monumen Jenderal Soedirman, Dusun Sobo, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan diantaranya bakti sosial, pelaksanaan tensi hingga pengobatan massal dengan pemanggilan pasien sesuai antrian pos medis.

Adapun pengobatan dan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan antara lain pemeriksaan Dokter umum, pemeriksaan KB, pemeriksaan THT-KL, pemeriksaan mata, apotek (pengambilan obat) dan pemeriksaan tekanan darah.

Wakil Bupati Pacitan Yudhi Sumbogo dalam sambutannya di kegiatan tersebut menyampaikan rasa bangga dan haru serta terima kasih kepada Kodam V/Brawijaya dan Akedemi TNI serta semua pihak  yang telah berkontribusi terhadap kelancaran berbagai kegiatan yang telah berjalan dengan lancar.

“Baik dalam bentuk latihan, bakti sosial, karya bakti dan lain sebagainya sehingga kegiatan tersebut benar-benar mencerminkan nilai-nilai kepribadian dan kejuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman dengan harapan dapat diwariskan kepada taruna Akademi TNI dan seluruh masyarakat Pacitan untuk bekal perjuangan berikutnya,”katanya.

Yudi juga menyampaikan terimakasih terhadap Kodam V/Brw dan Akademi Militer yang telah mendukung dalam pelaksanaan bakti sosial kesehatan dalam rangka peringatan

HUT Ke-71 Kodam V/Brw dan Hari Juang Kartika tahun 2019 di wilayah Kecamatan Nawangan.

“Dengan harapan mendapat balasan yang lebih baik dari Tuhan Yang Maha Esa dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas,”tandasnya.

Sementara, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Madiun Kolonel Inf Masduki saat membacakan sambutan Panglima Kodam V/Brawijaya mengatakan kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-71 Kodam V/Brw dan Hari Juang Kartika tahun 2019.

“Terimakasih kepada penyelenggara Baksos terutama Rumah Sakit Brawijaya dan rumah sakit lainnya yang ikut serta membantu pelaksanaan Baksos, serta masyarakat sekitar, hal tersebut sebagai wujud kebersamaan untuk mensukseskan pembangunan nasional sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan membangkitkan semangat masyarakat dibidang kesehatan,”jelasnya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial kesehatan merupakan kegiatan yang sangat baik, akan terus dilaksanakan dengan dilandasi semangat kebersamaan untuk mendorong dan memotivasi keluarga masyarakat hidup sehat yang bermutu.

“Serta merata terjangkau oleh masyarakat yang kurang mampu tidak ada kesenjangan sosial dibidang kesehatan,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan sebanyak 1.080 paket sembako untuk masyarakat serta penanaman pohon secara simbolis oleh Danlanud Iswahyudi Madiun Marsma TNI Widyargo Ikoputra, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki dan Forkopimda Kabupaten Pacitan. (SRW/RAPP002)