Begini Keceriaan Semangat Cinta Qur’an di TPQ Langgar Jati Donorojo Bersama ODOJ Pacitan

oleh -592 views
Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan ODOJ peduli TPA/TPQ di TPA Langgar Jati, Nguluh, Desa Widoro. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, DONOROJO – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kabupaten Pacitan menggelar kegiatan ODOJ peduli TPA/TPQ di TPQ Langgar Jati, Nguluh, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo belum lama ini.

Salah satu peserta, Tesa yang mendapatkan juara pertama, mengaku antusias mengikuti lomba tersebut. Apalagi saat mendapatkan hadiah, Tesa tambah bahagia.“Aku senang dapat hadiah, aku akan nambah hafalan ku lagi biar disayang  Allah SWT,”katanya.

Pengurus DPA ODOJ Pacitan Aprilia mengatakan sekitar 50 santri dan wali santri berpartisipasi di acara tersebut.

Diawali dengan perlombaan Adzan dan hafalan surat pendek, Aprilia mengatakan TPQ merasa senang dengan kehadiran ODOJ Pacitan.

“Bapak dan ibu wali santri TPQ Langgar Jati pun mengungkapkan kesiapan dan semangatnya dalam mendampingi putra putrinya untuk terus belajar Al-Quran,”katanya.

Dia mengungkapkan, bersama Kepala Dusun Nguluh, pengurus ODOJ juga berbagi motivasi dan metode untuk menumbuhkan semangat cinta Al-Quran  didalam keluarga. “Acara ini diakhiri dengan penyerahan sembako dan paket cerdas untuk masyarakat Dusun Nguluh Dewa Widoro,”kata dia lagi

“Semoga Kita tetap semangat berkolaborasi dalam kebaikan selanjutnya, semangat membumikan Al-quran dan melangitkan manusia, terimakasih bapak ibu donatur yang telah mewujudkan semangat adek”dan warga Nguluh untuk menumbuhkan semangat cinta Al-quran di dalam keluarga,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Penyunting: Dwi Purnawan