Hilang Lima Hari di Perairan Kaliuluh, Sarni Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -131.692 views
Ilustrasi orang tenggelam.

Pacitanku.com, PACITAN – Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan berhasil menemukan nelayan yang hilang akibat tenggelam di laut kawasan Pantai Kaliuluh, Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Pacitan pada Jumat (18/10/2019).

Dalam siaran pers Pusdatin BPBD Pacitan yang diterima Pacitanku.com, Jumat siang mengatakan nelayan bernama Sarni (52) warga RT/RW 02/VII Dusun Blmbing, Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung tersebut hilang sejak Minggu (13/10/2019) lalu.

Awalnya, pada Minggu (13/10/2019) lalu, Sarni mencari karangan sejenis Kejeng pada Minggu siang. Namun hingga Minggu sore, saat seharusnya sudah pulang, Sarni tak kunjung pulang.

Keluarga Sarni kemudian melakukan pencarian di Pantai Kaliuluh, tempat yang sering dimana mencari karangan bersama ketua Pokmaswas setempat, Mahfud dan masyarakat nelayan setempat.

Mereka kemudian meneruskan ke Staf KUPT P2 SKP Pacitan dalam hal ini PPL Kebonagung, Hariono  diteruskan ke Poskamladu Pacitan melaporkan peristiwa tersebut.

Sehari berselang, pada Senin (14/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB, Poskamladu Pacitan, bersama Basarnas Trenggalek, BPBD Pacitan, TRC bersama masyarakat setempat dan instansi terkait lainnya melakukan pencarian Sarni. Namun pencarian tersebut nihil.

Empat hari berselang, pada Jumat pagi (18/10/2019) sekitar pukul 05.30 WIB, Kabul, seorang nelayan dari Tamperan, Kelurahan Sidoharjo Pacitan melapor ke Poskamladu Pacitan dirinya menemukan jenazah di tengah laut.

Kabul melaporkan jenazah tersebut sesuai dengan identitas Sarni, nelayan yang hilang pada Minggu (13/10/2019) lalu. Sarni diduga tenggelam akibat terkena ombak laut yang besar.

Mendapatkan laporan dari Kabul, selanjutnya pihak Poskamladu Pacitan menghubungi  Basarnas dan instansi terkait lainnya, merapat menuju lokasi tersebut.

Setelah menemukan jenasah Sarni, Poskamladu membawa menuju ke tepi tepatnya di Pelabuhan Tamperan pada pukul 06.35 WIB, dan selanjutnya jenasah di bawa PMI Pacitan dan dibawa menuju RSUD Darsono Pacitan pada Jumat pagi sekitar pukul 07.25 WIB.