Perbakin Pacitan Salurkan 36 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga

oleh -131.203 views

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Pacitan menyalurkan sebanyak 36 ribu liter air bersih untuk warga yang terdampak krisis air bersih di wilayah Pacitan bagian barat.

“Ada 6 titik di wilayah Punung dan Donorojo yang menjadi titik penyaluran, yakni di wilayah Desa Pagutan Punung, Jatisari Punung, Bonsari Punung, Nglarangan Punung,”kata Agus, anggota Perbakin Pacitan pada Jumat (20/9/2019).

Tak hanya di wilayah Punung, Agus mengatakan penyaluran air bersih tersebut juga dilakukan di wilayah terdampak krisis air bersih di wilayah Kecamatan Donorojo. “Diantaranya di Kentheng Donorojo dan Ngantir Donorojo,”tukasnya.

Dalam penyaluran tersebut, imbuh Agus, menggunakan armada enam tangki yang mengangkut total 36 ribu liter air bersih. “Ada enam tangki dengan kapasitas total 36 ribu liter,”pungkas anggota Koramil 11/0801 Donorojo ini.

Sebagai informasi, sejumlah titik di Pacitan masih dilanda krisis air bersih. Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprediksi musim kemarau dengan kekeringan ekstrem masih akan terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia hingga November 2019.