Dilaporkan Hilang Terseret Gelombang, Supriyono Pringkuku Belum Ditemukan Tim SAR

oleh -131.089 views
KORBAN HILANG. Tim SAR gabungan mencari nelayan hilang di perairan Pacitan. (Foto: BPBD Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Seorang nelayan bernama Supriyono (30) warga RT/RW 03/V Dusun Gesingan, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku dilaporkan hilang di perairan Pacitan pada Senin (29/7/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, Supriyono yang awalnya bersama Misiyat rekannya sedang mencari rumput laut di kawasan tebing Pantai Pathok Koang, namun saat sedang mencari rumput laut, dirinya terhempas gelombang laut besar yang menghantamnya seketika.

Melansir informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, sejak dilaporkan hilang pada Senin kemarin, tim Search and Rescue (SAR) gabungan terus menyisir hingga hari kedua pasa hilangnya Supriyono pada Selasa (30/7/2019).

Tim SAR gabungan yang di koordinatori oleh Basarnas pos SAR trenggalek telah melakukan pencarian  dengan moda penyisiran air, dimana pada selasa pagi,  SRU 1 menggunakan 1unit perahu di seputaran tempat kejadian,  dilanjutkan SRU 2 melakukan penyisiran Darat dari atas tebing di selatan lokasi.

Pencarian kembali dilakukan pada Selasa sore sekitar pukul 16.30 WIB dengan penyisiran air dan pemantauan darat dari atas tebing diseputaran tempat kejadian.

Hingga hari kedua, keberadaan korban belum ditemukan tim SAR gabungan.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut adalah Basarnas, Polairud, TNI-AL, TRC-PB BPBD Pacitan, SAR MTA, Shabara Polres Pacitan, Polsekta Pacitan, Koramil Pacitan, PMI Cabang Pacitan dan PSC Dinas Kesehatan.